Inpex Buka Suara Terkait Rencana Shell Hengkang dari Blok Masela

Image title
8 Juli 2020, 14:13
Inpex, shell, blok masela, migas
KATADATA
Ilustrasi, logo Inpex Corporation. Inpex berkomitmen melanjutkan pengembangan Blok Masela meski Shell berencana keluar dari proyek tersebut.

Shell Upstream Overseas Ltd. berencana keluar dari proyek Blok Masela. Meski begitu, Inpex Corporation berkomitmen melanjutkan pengembangan blok migas tersebut. 

Act. Corporate Communication Manager Inpex Masela Moch N. Kurniawan menjelaskan pihaknya tengah fokus mengembangkan Blok Masela. Oleh karena itu, perusahaan tidak bisa menjawab mengenai rencana Shell hengkang dari proyek tersebut. 

Advertisement

"Kami tidak dalam posisi menjawab aktivitas komersial Shell. Kami menyarankan untuk langsung menanyakan hal tersebut ke Shell," kata pria yang akrab disapa Iwan itu kepada Katadata.co.id pada Rabu (8/7).

Lebih lanjut Iwan menegaskan bahwa Inpex bakal terus mengembangkan Blok Masela. Dia optimistis proyek tersebut dapat berjalan sesuai target pemerintah. 

"Sebagai operator proyek LNG Abadi, dan dengan dukungan Pemerintah Indonesia, kami yakin proyek itu akan terus berlanjut. Kami secara aktif bekerja melaksanakan rencana pengembangan yang disetujui oleh pemerintah," ujar dia.

(Baca: Shell Bakal Hengkang, Pertamina Masih Minat Masuk Proyek Blok Masela?)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement