Chevron Disebut Akan Putuskan Nilai Investasi Blok Rokan Bulan Depan

Image title
10 Juli 2020, 14:28
chevron, blok rokan, kemenko marves
Arief Kamaludin|KATADATA
Ilustrasi, logo Chevron. Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi atau Kemenko Marves menargetkan Chevron mengebor Blok Rokan pada tahun ini.

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi atau Kemenko Marves menargetkan Chevron Pacific Indonesia mengebor Blok Rokan pada tahun ini. Perusahaan itu pun ditargetkan menyampaikan keputusan final investasi pada Agustus 2020.

Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi Kemenko Marves Purbaya Yudhi Sadewa mengatakan proses investasi saat ini telah memasuki tahap audit lingkungan. Chevron telah selesai menghitung besaran biaya pemulihan Tanah Terkontaminasi Minyak (TTM) di Blok Rokan. 

Advertisement

 "Tinggal proses audit lingkungan yang akan selesai selama satu hingga dua minggu ke depan. Lalu, semua keputusan (investasi) akan mengacu ke hasil audit tersebut," ujar Purbaya kepada Katadata.co.id, Jumat (10/7).

Dia pun memproyeksikan keputusan final investasi pengeboran di Blok Rokan bisa rampung pada bulan depan. Sehingga Chevron dapat memulai pengeboran pada tahun ini.

Dengan begitu, produksi Blok Rokan tetap terjaga ketika diambil alih oleh Pertamina. "Saat Pertamina ambil alih, produksinya masih cukup tinggi, dan sudah siap untuk ekspansi produksi lagi," ujar dia.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement