PLN Berlakukan WFH Lagi Setelah Karyawan Tes Covid-19

Image title
20 Juli 2020, 13:00
pln, listrik, covid-19, virus corona, pandemi corona
Arief Kamaludin|KATADATA
Ilustrasi, pegawai PLN. PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) kembali memberlakukan bekerja dari rumah kepada sebagaian karyawan di kantor pusat, Jakarta. Keputusan itu diambil setelah random tes Covid-19.

PT Perusahaan Listrik Negara atau PLN menjamin pasokan listrik tetap terjaga. Meskipun, sebagian karyawannya harus bekerja dari rumah atau WFH.

PLN kembali memberlakukan WFH setelah perusahaan menggelar random test Covid-19 kepada pegawai di kantor pusat, Jakarta. Hal itu dilaksanakan sebagai upaya pencegahan virus corona meski hasil tes belum keluar.

"Hasil tesnya masih menunggu," ujar Vice President Public Relation PLN, Arsyadany G. Akmalaputri, dalam keterangan tertulis pada Senin (20/7).  

PLN juga berupaya mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan perusahaan dengan mengedepankan protokol kesehatan. Beberapa upaya tersebut di antaranya penggunaan masker, cuci tangan, dan physical distancing (jaga jarak) saat bekerja.

Selain itu, PLN memastikan seluruh layanan tetap berjalan dengan baik dengan menggunakan teknologi, seperti presensi karyawan berbasis aplikasi geotagging, mekanisme rapat berbasis daring, surat menyurat menggunakan Aplikasi Management Surat (AMS) Korporat, serta penyimpanan dan transfer data kerja melalui system cloud.

Petugas di pusat-pusat pengontrolan dan pemeliharaan listrik pun tetap bekerja dengan meningkatkan standar kesehatan tinggi. Hal itu untuk memastikan pasokan listrik pelanggan tetap terjaga selama pemberlakukan WFH di kantor pusat PLN.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...