Luhut Dorong Perjalanan Dinas ASN untuk Genjot Sektor Pariwisata

Image title
21 Juli 2020, 07:29
luhut binsar pandjaitan, pns, asn, pariwisata, covid-19, virus corona, pandemi corona
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di Jakarta, Selasa (22/10/2019). Luhut menyebut pemerintah bakal meningkatkan perjalanan dinas untuk mendorong sektor pariwisata.

Pemerintah berupaya membangkitkan sektor pariwisata yang terpuruk akibat pandemi corona. Salah satu caranya dengan meningkatkan perjalanan dinas kementerian dan lembaga. 

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan sektor pariwisata telah siap menerima kedatangan wisatawan dalam jumlah besar. Pasalnya, rata-rata tingkat kesembuhan pasien corona di berbagai wilayah telah mencapai 50%, bahkan ada beberapa wilayah yang mencapai 90%. 

Advertisement

"Pemerintah mendorong perjalanan dinas, ini jangan dikritik ngapain perjalanan dinas, ya kami juga mau menghidupkan orang lain. Kadang-kadang orang tidak paham situasi kritis begini, kita perlu pengorbanan agar ekonomi bergerak," kata Luhut dalam diskusi daring di Jakarta, Senin (20/7) malam.

Menurut dia, hanya ada enam provinsi dengan jumlah kasus Covid-19 yang cukup tinggi. Kondisi itu menunjukkan sebagian besar lokasi wisata dapat beroperasi kembali dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Halaman:
Reporter: Tri Kurnia Yunianto
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement