PLN: Token Diskon Listrik Sudah Tersedia, Begini Cara Mendapatkannya

Image title
2 Agustus 2020, 15:58
PLN, listrik
ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/aww.
Warga memasukkan pulsa token listrik di rumahnya di Kota Kediri, Jawa Timur, Minggu (5/4/2020). Pemerintah memberikan keringanan bagi masyarakat miskin pelanggan listrik PLN selama tiga bulan guna menekan dampak COVID-19 yakni dengan menggratiskan pelanggan listrik 450 VA dan memberikan diskon 50 persen kepada pelanggan listrik 900 VA.

Pemerintah memperpanjang waktu pemberian diskon listrik pelanggan rumah tangga hingga September 2020. PLN pun siap memberikan diskon listrik pada bulan ini kepada pelanggan 450 VA dan 900 VA bersubsidi.

Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN Agung Murdifi mengatakan PLN yakin pemberian keringanan tagihan bulan ini bakal berjalan lancar. Pasalnya, perusahaan telah mendata seluruh pelanggan yang berhak mendapatkan diskon listrik sejak pemberian stimulus Covid-19 sebelumnya. 

Advertisement

"Program ini sifatnya perpanjangan, PLN optimis tidak akan mengalami kendala, baik dari sisi waktu penyiapan maupun teknis pelaksanaan," kata Agung dalam siaran pers, Minggu (2/8). 

Program ini memberikan biaya listrik gratis kepada pelanggan 450VA dan diskon 50 persen kepada pelanggan 900VA bersubsidi berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Kementerian Sosial. Bantuan ini akan langsung masuk dalam tagihan masing-masing pelanggan pasca bayar.

Sedangkan pelangan pra-bayar harus memasukkan token diskon dari PLN. Besaran bantuan dihitung berdasarkan rata-rata jumlah pemakaian pelanggan tertinggi antara Januari hingga Maret 2020. Adapun cara mendapatkan token diskon listrik melalui website sebagai berikut:

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement