Kahiyang Melahirkan, Jokowi Dianugerahi Cucu Keempat

Cucu keempat Jokowi itu berjenis kelamin laki-laki dengan berat 3,4 kilogram dan tinggi 49,5 centimeter.
Dimas Jarot Bayu
Oleh Dimas Jarot Bayu
4 Agustus 2020, 20:22
jokowi
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/POOL/foc.
Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (7/7/2020). Jokowi dianugerahi cucu keempat dari Kahiyang Ayu.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi baru saja dianugerahi cucu keempat. Putri Jokowi, Kahiyang Ayu, melahirkan anak keduanya di Rumah Sakit YPK Mandiri, Jakarta, pada Senin (3/8) pukul 20.21 WIB.

Adik dari Sedah Mirah Nasution tersebut berjenis kelamin laki-laki. Suami Kahiyang, Bobby Nasution, mengatakan putranya lahir dengan berat 3,4 kilogram dan tinggi 49,5 centimeter. 

“Nama sudah ada sebenarnya, tapi yang kami mau kasih tahu nama belakangnya saja Nasution,” kata Bobby di RS YPK Mandiri, Jakarta.

Bobby mengatakan Kahiyang melahirkan putranya secara caesar. Ini dilakukan dengan sejumlah pertimbangan medis.

Dokter RS YPK Mandiri Rinawati Rohsiswatmo mengatakan persalinan Kahiyang harus dilakukan secara caesar lantaran bayi lahir lebih cepat dari perkiraan alias prematur. Meski demikian, Rinawati memastikan kondisi Kahiyang dan putranya dalam keadaan sehat.

“Sampai saat ini anak ini sangat sehat, cukup besar,” kata Rinawati.

Sekadar informasi, Jokowi sebelumnya telah dianugerahi tiga cucu. Cucu pertama Jokowi, Jan Ethes Srinarendra merupakan anak dari putranya Gibran Rakabuming Raka dan istrinya Selvi Ananda.

Cucu kedua Jokowi merupakan anak pertama Kahiyang dan Bobby bernama Sedah Mirah Nasution. Cucu ketiga Jokowi merupakan adik Jan Ethes yang lahir pada 15 November 2019 lalu bernama La Lembah Manah.

Reporter: Dimas Jarot Bayu

Video Pilihan

Artikel Terkait