Facebook: Konten Terkait Selebriti Paling Banyak Ditonton di Indonesia

Fahmi Ahmad Burhan
6 Agustus 2020, 21:00
facebook, selebriti
Katadata
Ilustrasi, logo Facebook. Facebook menyebut konten terkait selebriti paling banyak ditonton oleh masyarakat Indonesia.

Facebook Watch menyatakan video terkait selebriti menjadi konten yang paling banyak ditonton di Indonesia. Pasalnya, kehidupan selebiriti kerap kali menjadi viral di masyarakat.

Head of Entertainment Partnership untuk Facebook di Indonesia Revie Sylviana mengatakan masyarakat Indonesia cenderung mencari konten-konten terkini di layanan video on-demand, Facebook Watch. "Apa yang viral di masyarakat itu yang dicari," kata Revie dalam konferensi video pada Kamis (5/8).

Advertisement

Konten itu juga akan mendorong opini publik dan menjadi topik pembicaraan di berbagai platform. "Itu makanya info selebriti jadi hot banget," ujarnya. 

Hingga kini Facebook Watch menjaring 2,7 miliar penonton per bulannya. Berbagai publisher mulai dari stasiun televisi sampai rumah produksi di Indonesia membuat konten-konten untuk meningkatkan engagement mereka. 

"Kelebihan sosial media, dia (konten) bisa diunggah di manapun dan kapanpun. Tidak ada limitasi durasi tayang," katanya.

CEO StartHits dari MNC Group Lina Priscilla juga menyebut konten infotaiment yang dibuat perusahaannya paling banyak ditonton masyarakat. "Untuk konten infotainment ada yang sampai 19 juta penonton," katanya. 

Halaman:
Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement