Ridwan Djamaluddin Resmi Menjabat Sebagai Dirjen Minerba

Sebelumnya Ridwan menjabat sebagai Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kemenko Marves yang dipimpin Luhut Binsar Pandjaitan.
Image title
Oleh Verda Nano Setiawan
10 Agustus 2020, 14:14
esdm, minerba
Kementerian Kordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi
Ridwan Djamaluddin resmi dilantik sebagai Direktur Jenderal Mineral dan Batu Baru oleh Menteri Energi dan SUmber Daya Mineral Arifin Tasrif pada Senin (10/8) di Jakarta.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral atau ESDM Arifin Tasrif melantik Ridwan Djamaluddin sebagai Direktur Jenderal Mineral dan Batubara atau Dirjen Minerba pada Senin (10/8). Ridwan pun menggantikan Bambang Gatot Ariyono yang telah pensiun sejak Mei 2020.

Dengan jabatan tersebut, Ridwan harus meninggalkan posisinya sebagai Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. Kementerian tersebut dipimpin oleh Luhut Binsar Pandjaitan. 

Adapun, sejumlah karangan bunga menghiasi halaman Gedung Kementerian ESDM pada hari ini. Karangan bunga tersebut berisi ucapan selamat untuk Ridwan yang berhasil menduduki posisi sebagai Dirjen Minerba.

Salah satu karangan bunga tersebut berasal dari Direktur Utama Freeport Indonesia Tony Wenas. "Selamat dan sukses atas pelantikan Bapak Dr. Ir Ridwan Djamaluddin sebagai Dirjen Minerba Kementerian ESDM, Tony Wenas PT Freeport Indonesia," demikian tulisan dalam karangan bunga tersebut.

Untuk diketahui, Ridwan merupakan lulusan Teknik Geologi dari Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 1989. Ia melanjutkan studinya di magister geomorfologi ITC Belanda (1993).

Setelah itu, ia berhasil mendapat gelar Doktor Geografi di texas A&M Univrsity Amerika Serikat pada (1999). Ridwan juga pernah menjabat sebagai Ketua Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IATGI).

 

Reporter: Verda Nano Setiawan

Video Pilihan

Artikel Terkait