Harga Minyak AS Terus Naik Imbas Terjangan Badai di Teluk Meksiko

Image title
27 Agustus 2020, 07:52
harga minyak, amerika serikat
www.skkmigas.go.id
Ilustrasi, anjungan migas lepas pantai. Harga minyak Amerika Serikat (AS) pada Kamis (27/8) naik di tengah ancaman Badai Laura.

Harga minyak Amerika Serikat (AS) terus melanjutkan kenaikkan pada perdagangan Kamis (27/8) waktu Indonesia. Hal itu dipengaruhi penurunan produksi akibat terjangan badai di Teluk Meksiko.

Mengutip Bloomberg pada hari ini pukul 07.09 WIB, harga minyak jenis West Texas Intermediate (WTI) untuk kontrak pengiriman Oktober 2020 naik 0,09 persen menjadi US$ 43,43 per barel. Sedangkan harga minyak Brent untuk kontrak pengiriman Oktober 2020 turun 0,48 persen menjadi US$ 45,64 per barel.

Perusahaan energi di AS tengah bersiap menghadapi Badai Laura yang diperkirakan masuk dalam Kategori badai level 4 dengan hujan lebat dan kecepatan angin 209 kilometer per jam. Badai tersebut juga diproyeksi menyebabkan bencana karena bisa mendorong perairan laut hingga 48 km.

Sebanyak sembilan pabrik kilang minyak di AS telah ditutup karena badai tersebut. Kilang-kilang itu biasanya mampu memproses sekitar 2,9 juta barel per hari minyak menjadi bahan bakar, dan menyumbang sekitar 15% dari kapasitas kilang AS.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...