Bintang Film "Black Panther" Chadwick Boseman Meninggal Dunia

Image title
29 Agustus 2020, 10:46
film, black panther, chadwick boseman
Twitter Chadwick Boseman
Aktor Film \"Black Panther\" Chadwick Boseman Meninggal Dunia di usia 43 tahun karena kanker usus besar.

Aktor film "Black Panther", Chadwick Boseman, meninggal dunia. Hal itu diumumkan keluarga melalui akun Twitter sang aktor pada Sabtu (29/8) pagi.

Dalam cuitan tersebut, keluarga menyatakan bahwa Chadwick didiagnosa kanker usus besar stadium III pada 2016. Sang aktor pun telah berjuang melawan kanker dalam empat tahun terakhir. Hingga akhirnya penyakit tersebut mencapai stadium IV.

Advertisement

"Seorang pejuang sejati, Chadwick bertahan melalui itu semua, dan menyuguhkan banyak film yang dicintai banyak orang."

"Dari Marshall hingga Da 5 Blood, August Wilson's Ma Reiney's Black Bottom dan bebera film lainnya. Semua dibuat selama dan di antara banyak operasi dan kemoterapi," ujar keluarga dalam akun Twitter Chadwick Boseman pada Sabtu (29/8).

Lebih lanjut, keluarga menyebut Chadwick merasa terhormat terpilih sebagai King T'Challa dalam film "Black Panther". Sang aktor pun meninggal di rumahnya, di sisi sang istri dan keluarga.

Keluarga berterima kasih untuk cinta dan doa yang diberikan kepada sang aktor. Keluarga meminta para penggemar untuk menghormati privasi mereka di tengah suasana duka.

Dilansir dari Antara, Chadwick Aaron Boseman lahir pada 29 November 1967. Pada April 2020, para penggemar menuturkan kekhawatirannya karena kondisi sang aktor yang berubah drastis.

Dia terlihat sangat kurus dalam video di media sosial saat peluncuran program "Operation 42" yakni sebuah aksi donasi yang berhasil mengumpulkan dana US$ 4,2 juta dolar. Program tersebut merupakan aksi donasi untuk memberi perlengkapan pelindung diri medis untuk sejumlah rumah sakit yang melayani komunitas Afrika Amerika.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement