MUI Gelar Munas Bulan Depan, Bahas Fatwa Vaksin Virus Corona

Image title
19 Oktober 2020, 11:51
mui, vaksin virus corona, covid-19, virus corona, pandemi corona, pandemi, jakarta, gerakan 3M
ANTARA FOTO/Fauzan/pras.
Ilustrasi, Majelis Ulama Indonesia (MUI). MUI akan membahas kehalalan vaksin virus corona pada bulan depan.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan menggelar Musyarawarah Nasional pada November 2020. Dalam acara tersebut, MUI bakal membahas sejumlah fatma, salah satunya terkait virus corona.

Ketua Tim Materi Fatwa Munas MUI Asrorun Niam Sholeh mengatakan pihaknya bakal membahas berbagai hal terkait dengan Covid-19, seperti vaksin, penanggulangannya, rambu-rambu adaptasi kehidupan baru, pemanfaatan bagian tubuh manusia untuk menjadi bahan pengobatan, dan hal terkait lainnya.

Advertisement

Selain itu, MUI akan membahas mengenai masalah sosial budaya, ibadah, dan ekonomi syariah."Tiga bidang itu juga mencakup rencana fatwa tentang perencanaan haji belia dan dana talangan haji, pengawasan pengelolaan zakat dan zakat perusahaan, wakaf, pemilihan umum, termasuk periode masa bakti presiden, pilkada dan politik dinasti, serta paham komunisme," kata Niam seperti dilansir dari Antara pada Senin (19/10).

Komisi Fatwa MUI, kata dia, terus menggelar rapat internal mengundang para ahli sampai akhir Oktober untuk membahas rencana fatwa yang sudah difinalisasi. Dengan begitu, dua pekan sebelum munas berlangsung, peserta munas sudah menerima materi draf fatwa dan mendalaminya untuk dibahas pada saat Munas.

Adapun Munas MUI akan digelar pada tanggal 25-28 November 2020 secara daring. Selain membahas sejumlah fatwa, acara tersebut juga bakal memilih pimpinan pengurus MUI untuk lima tahun ke depan. 

Halaman:
Reporter: Antara

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement