Satgas: Harga Vaksin Virus Corona Tak Akan Memberatkan Masyarakat

Image title
20 Oktober 2020, 13:32
vaksin virus corona, covid-19, virus corona, pandemi corona, pandemi, jakarta, gerakan 3M
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
Suasana fasilitas produksi vaksin COVID-19, di kantor Bio Farma, Bandung, Jawa Barat, Selasa (4/8/2020). Pemerintah belum menentukan harga vaksin virus corona.

Pemerintah tengah mempersiapkan pasokan vaksin virus corona untuk kebutuhan dalam negeri. Salah satunya melalui kerja sama antara Sinovac dan PT Bio Farma. 

Vaksin tersebut rencananya diedarkan pada awal tahun depan. Meksi begitu, pemerintah belum menentukan harga vaksin virus corona.

Advertisement

"Tentunya pemerintah tidak ingin memberatkan masyarakat," ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Prof. Wiku Adisasmito seperti dilansir dari Youtube BNPB pada Senin (19/10).

Di sisi lain, Corporate Secretary Bio Farma Bambang Heriyanto mengatakan harga vaksin Covid-19 berada di kisaran Rp 200 ribu. Harga itu, kata Bambang, masih perkiraan yang kemungkinan bisa lebih rendah atau lebih tinggi.

Adapun persiapan produksi vaksin virus corona sudah mencapai tahap uji klinis ketiga. Setelah uji klinis selesai, pihaknya akan meminta izin edar dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

Halaman:

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement