Cegah Covid-19, Warga Diminta Tak Pelesiran Libur Panjang Pekan Depan

Image title
20 Oktober 2020, 18:23
satgas covid-19, covid-19, virus corona, pandemi corona, pandemi, jakarta, gerakan 3M
ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/aww.
Polisi dengan mengenakan kostum tokoh superhero Spiderman melakukan aksi sosialisasi wajib mengenakan masker di kawasan Shelter Kuliner Manahan, Solo, Jawa Tengah, Rabu (30/9/2020). Satgas Penanganan Covid-19 mengimbau masyarakat tidak bepergian selama libur panjang pekan depan.

Satuan Tugas atau Satgas Penanganan Covid-19 mengimbau masyarakat tak keluar rumah pada libur panjang pekan depan. Pasalnya, libur panjang terbukti meningkatkan kasus positif virus corona.

Terlebih lagi, kasus positif Covid-19 di Indonesia masih cukup tinggi. "Kalau tidak mendesak, urungkan niat untuk berlibur dan diam di rumah saja," ujar Juru Bicara Pemerintah Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito dalam konferensi pers yang disiarkan Youtube BNPB Indonesia pada Selasa (20/10).

Advertisement

Jika terpaksa harus keluar rumah, Wiku mengingatkan agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan dengan #Gerakan3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan.

Kedua, jika harus menerima kunjungan keluarga, tetap laksanakan protokol kesehatan. Bahkan jika tamu merupakan bagian dari keluarga.

Wiku mengimbau masyarakat yang menerima kunjungan keluarga tetap menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Pasalnya, tidak ada yang tahu tamu yang datang telah berinteraksi dengan siapa di luar rumah.

Halaman:

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement