Pasien Sembuh Covid-19 RI Tembus 300 Ribu Orang, Terbanyak di Jakarta

Image title
22 Oktober 2020, 17:59
satgas covid-19, covid-19, virus corona, pandemi corona, jakarta, gerakan 3m
ANTARA FOTO/Zabur Karuru/hp.
Sejumlah santri asal Ponpes Gontor berpose ketika mengikuti wisuda penyintas COVID-19 di halaman Rumah Sakit Lapangan Surabaya, Jawa Timur, Selasa (28/7/2020). Berdasarkan data Satgas penanganan COVID-19 jumlah kasus sembuh di Indonesia per Kamis (22/10) mencapai 301 ribu orang.

Satuan Tugas atau Satgas Penanganan Covid-19 mencatat tambahan kasus sembuh hari ini mencapai 3.497 orang. Dengan begitu, total kasus sembuh di tanah air mencapai 301.006 orang. 

Juru Bicara Pemerintah Satgas Penanganan Covid-19 Prof. Wiku Adisasmito mengatakan persetase kasus sembuh di Indonesia per hari ini mencapai 70,7%. Angka tersebut lebih tinggi dari persentase dunia sebesar 75%. 

Advertisement

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 dan Kepala BNPB Doni Monardo menyebut peningkatan kasus sembuh hingga 79,73% merupakan prestasi yang dahsyat dari usaha yang luar biasa. Terutama dari tenaga medis dan tenaga kesehatan di Indonesia.

"Kami terima kasih kepada tenaga dokter dan perawat sehingga angka sembuh mengalami peningkatan," ujar Doni dalam konferensi pers yang disiarkan di kanal Youtube BNPB Indonesia pada Kamis (22/10).

Meski begitu, Doni mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Terutama memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. 

Halaman:

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement