Kisah Doni Monardo Terhindar Covid-19 Karena Disiplin Gunakan Masker

Image title
23 Oktober 2020, 15:31
satgas covid-19, covid-19, virus corona, pandemi corona, pandemi, jakarta, gerakan 3m
ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/hp.
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Doni Monardo (kanan) di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (23/6/2020). Doni mengaku terhindar dari paparan Covid-19 karena disiplin menggunakan masker dan menjaga jarak.

Sudah tujuh bulan pandemi corona berlangsung di Indonesia. Selama itulah Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo ditugaskan menjadi pemimpin Satuan Tugas atau Satgas Penanganan Covid-19.

Dia kerap kali bertemu banyak orang. Bahkan beberapa orang yang pernah dia temui ternyata terkonfirmasi positif Covid-19.

Advertisement

Meski begiut, Doni tetap sehat dan tak terpapar virus corona. Dia pun mengisahkan upayanya terhindar dari virus berbahaya tersebut selama tujuh bulan terakhir.

Pria yang berpangkat Letnan Jenderal TNI itu mengatakan pernah suatu waktu berjumpa dengan sahabatnya dalam perjalanan yang sama. Belakangan, dia mengetahui ternyata teman yang dia jumpai mengidap Covid-19.

Meski begitu, dia terhindar dari Covid-19 karena selalu memakai masker dan menjaga jarak. Dalam perjumpaan tersebut, Doni mengaku tak sekalipun melepaskan masker dari wajahnya. 

"Vaksin terbaik yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," ujar Doni dalam konferensi pers secara daring pada Kamis (22/10).

Halaman:

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement