Kasus Aktif Covid-19 RI Menurun, Kasus di 12 Daerah Masih Tinggi

Image title
23 Oktober 2020, 17:39
satgas covid-19, covid-19, virus corona, pandemi corona, pandemi, jakarta, gerakan 3m
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/pras.
Warga berjalan di dekat mural berisi pesan ajakan menggunakan masker dan replika peti mati COVID-19 di Cikoko, Pancoran, Jakarta, Jumat (2/10/2020). Kasus aktif Covid-19 di Indonesia masuk 20 besar dunia.

Satuan Tugas atau Satgas Penanganan Covid-19 menyatakan persentase kasus aktif virus corona secara nasional terus menurun. Hingga Jumat (23/10), kasus aktif di Indonesia mencapai 63.733 orang.

Jumlah tersebut sebesar 16,7% dari kasus terkonfirmasi. Persentase kasus aktif di Indonesia pun lebih rendah dari angka dunia yang mencapai 21,9%.

Advertisement

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Prof. Wiku Adisasmito mengatakan secara persentase, kasus aktif terus turun dari Maret 2020 sebesar 91,26% menjadi sebesar 16,7% pada hari ini.

Meski begitu, jumlah kasus aktif masih cukup tinggi. Wiku pun berharap kasus aktif terus turun dan ditekan hingga tak ada kasus aktif sama sekali. Caranya dengan meminimalisir penularan Covid-19.

"Seluruh lapisan masyarakat dapat berkontribusi dalam menekan penularan dengan disiplin pakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan, serta mencuci tangan pakai sabun di air mengalir," ujar Wiku dalam konferensi pers virtual pada Kamis (22/10).

Halaman:

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement