Angka Covid-19 RI Bertambah 4.173, Kasus Tertinggi di Jakarta

Image title
12 November 2020, 17:44
Covid-19, virus corona, satgas covid-19, pandemi corona, pandemi, jakarta, gerakan 3m
ANTARA FOTO/ Reno Esnir/foc.
Polisi melakukan kampanye sosialisasi menggunakan masker dan cuci tangan saat hari bebas kendaraan bermotor di kawasan Sudirman, Jakarta, Minggu (8/11/2020). Kasus Covid-19 di Jakarta kembali meningkat.

DKI Jakarta kembali menjadi penyumbang terbesar kasus harian Covid-19. Tambahan kasus positif di ibu kota Pada Kamis (12/11) mencapai 831.

Padahal angka Covid-19 di Jakarta pada hari sebelumnya hanya mencapai 587. Angka tersebut mengantarkan ibu kota ke peringkat kedua, setelah beberapa bulan sebelumnya selalu berada di peringkat pertama penambahan kasus tertinggi.

Advertisement

Satgas Covid-19 pun mencatat jumlah Covid-19 mingguan di Jakarta melonjak tajam. Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Prof. Wiku Adisasmito mengatakan DKI Jakarta yang awalnya berada di peringkat bawah penambahan kasus Covid-19 menjadi berada di peringkat pertama pada pekan lalu.

Satgas pun meminta masyarakat Jakarta untuk terus menjalankan protokol 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun. Sehingga penambahan kasus baru bisa ditekan.

Selain itu, Satgas meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tetap berpedoman pada protokol kesehatan dalam menjalankan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). "Salah satunya mempertimbangkan pembukaan sektor yang bisa menciptakan kerumunan. Perlu sangat hati-hati dan evaluasi keadaannya di lapangan," ujar Wiku dalam konferensi pers secara virtual pada Kamis (12/11).

 

Adapun jumlah tambahan kasus virus corona secara nasional mencapai 4.173. Totalnya, ada 452.291 orang terinfeksi Covid-19 di Indonesia.

Selain DKI Jakarta, peningkatan kasus yang signifikan terjadi juga di Jawa Barat (733) dan Jawa Tengah (608). Adapun jumlah kasus sembuh meningkat 3.102 sehingga totalnya mencapai 382.084.

Halaman:

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement