Satgas: Pemda Tak Perlu Takut Tingkatkan Tes, Meski Kasus Corona Naik

Image title
13 November 2020, 13:36
covid-19, virus corona, pandemi corona, pandemi, jakarta, jabodetabek, gerakan 3m
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/hp.
Warga menjalani "swab test" di GSI Lab (Genomik Solidaritas Indonesia Laboratorium), Cilandak, Jakarta, Sabtu (3/10/2020). Satgas meminta pemda tak takut kasus Covid-19 melonjak karena jumlah tes yang masif.

Satgas Penanganan Covid-19 menyebut ada lonjakan kasus positif virus corona di Jabodetabek pada pekan lalu. Hal itu karena jumlah tes yang cukup masif.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof. Wiku Adisasmito pun meminta pemerintah daerah tetap meningkatkan jumlah tes. Meski hal itu dapat menyebabkan peningkatan kasus Covid-19.

Advertisement

"Saya imbau pemerintah daerah tak perlu takut testing yang masif karena alasan kasus membludak," ujar Wiku dalam konferensi pers virtual pada Kamis (12/11).

Menurut dia, peningkatan kasus Covid-19 bisa menjadi landai dengan sendirinya. Asalkan pasien yang menderita Covid-19 bisa segera ditangani sehingga memiliki peluang kesembuhan yang lebih besar.

Halaman:

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement