Cinepolis Terapkan 71 Protokol Kesehatan Cegah Covid-19 di Bioskop

Image title
16 November 2020, 21:30
virus corona, covid-19, pandemi corona, pandemi, jakarta, gerakan 3M, PSBB
ANTARA FOTO/Kornelis Kaha/foc.
Petugas membersihkan kursi setelah pengunjung menyaksikan pemutaran film di salah satu biskop di Kota Kupang, NTT,Rabu (4/11/2020). Cinepolis menerapkan 71 protokol kesehatan untuk memastikan tak ada penularan Covid-19 di bioskop.

Sejumlah daerah mulai melonggarkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Salah satunya dengan mengizinkan operasional bioskop. 

Seperti Cinepolis Cinema yang kembali beroperasi sejak 20 Oktober 2020. Brand Marketing & Partnership Manager Cinepolis Cinema Indriana Listia Rahmawati mengatakan pihaknya menerapkan 71 protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19.

Salah satunya dengan membatasi jumlah penonton hingga 25% kapasitas. Selain itu, perusahaan disinfektan seluruh ruang bioskop sebelum maupun sesudah penayangan film.

“Kami pun hanya mengizinkan penonton yang telah berusia 12 – 60 tahun. Kalau ada kasus pengunjung sudah membeli tiket, namun usianya tidak sesuai dengan ketentuan, kami menolak dan mengembalikan dananya,” ujar Indri dalam diskusi virtual yang digelar Katadata pada Senin, (16/11).

Lebih lanjut, dia menyebut ruang bioskop dipasang exhaust fan agar ada aliran udara yang baik. Exhaust merupakan alat yang membantu aliran udara mengalir dengan baik sehingga pengunjung dapat menghirup udara segar.

Halaman:
Reporter: Annisa Rizky Fadila

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...