Masyarakat Tak Patuh 3M, Kasus Aktif Covid-19 Terus Meningkat

Image title
18 November 2020, 18:34
satgas covid-19, covid-19, virus corona, pandemi corona, pandemi, jakarta, gerakan 3M
ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/foc.
Warga melintas di dekat mural bergambar monster COVID-19 berhadapan dengan umat Hindu yang menggunakan masker di Denpasar, Bali, Senin (16/11/2020). Kasus aktif di Indonesia naik signifikan karena ketidakpatuhan masyarakat menjalankan gerakan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Satgas Penanganan Covid-19 mencatat kasus aktif di Indonesia terus meningkat. Jumlahnya per Rabu (18/11) mencapai 60.870. 

Ketua Bidang Data dan Teknologi Informasi Satgas Penanganan Covid-19, dr. Dewi Nur Aisyah, mengatakan  kasus aktif menunjukkan jumlah orang yang sakit akibat virus corona. Trennya di Indonesia sempat turun pada Oktober 2020, namun kembali meningkat dalam beberapa hari terakhir.

Salah satu faktornya yaitu ketidakpatuhan masyarakat menjalankan gerakan 3M. Hal itu terdiri dari menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

"Ini alert bagi kita semua untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan karena berpengaruh pada kasus aktif di Indonesia," ujar Dewi dalam konferensi pers virtual pada Rabu (18/11).

Halaman:

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...