Vaksin AstraZeneca Efektif Cegah Covid-19 hingga 70%

Image title
23 November 2020, 16:02
vaksin virus corona, covid-19, virus corona, pandemi corona, pandemi, internasional, gerakan 3M
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/aww.
Ilustrasi, vaksin. AstraZeneca menyatakan vaksin buatannya efektif mencegah Covid-19 hingga 70%.

AstraZeneca menyatakan vaksin virus corona eksperimennya dapat mencapai efektivitas rata-rata hingga 70%. Itu berarti vaksin buatannya mampu mencegah Covid-19

Berdasarkan hasil sementara, regimen dosis dari vaksin yang dikembangkan bersama Universitas Oxford itu efektif mencegah Covid-19 dengan dua dosis penuh. Suntikan vaksin diberikan dalam rentang waktu satu bulan.

Advertisement

Sedangkan regimen dosis lainnya menunjukkan kemanjuran hingga 62% dari dua dosis penuh dalam waktu satu bulan. Jika digabungkan, kedua regimen itu menghasilkan kemanjuran rata-rata 70%.

Kepala Eksekutif AstraZeneca Pascal Soriot mengatakan tidak ada kejadian keamanan serius terkait vaksin. Itu berarti vaksin dapat ditoleransi dengan baik di kedua regimen dosis.

“Kemanjuran dan keamanan vaksin memastikan bahwa itu akan sangat efektif melawan Covid-19 dan akan berdampak langsung pada keadaan darurat kesehatan masyarakat,” ujar Soriot dilansir dari Reuters pada Senin (23/11).

Adapun efektivitas vaksin berdasarkan analisis sementara terhadap 131 infeksi Covid-19 di antara peserta yang menerima vaksin dan mereka yang berada dalam kelompok yang diberi suntikan menengitis.

Halaman:

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement