Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Positif Covid-19

Image title
1 Desember 2020, 11:09
anies baswedan, jakarta, covid-19, virus corona, pandemi corona, pandemi, gerakan 3M
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/aww.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tiba di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/11/2020). Anies menyatakan dirinya positif Covid-19 pada Selasa (1/12).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Selasa (1/12) pagi mengumumkan bahwa dirinya positif Covid-19. Meski begitu, kondisi Anies dalam keadaan sehat karena tidak bergejala. 

Anies mengatakan dirinya selalu melaksanakan tes Covid-19 secara berkala. Namun, hasil tes positif Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria mengharuskan dia kembali tes usap. 

Advertisement

Anies pun menjalankan tes usap antigen pada Minggu (29/11) dengan hasil negatif. Namun, dia memutuskan untuk melaksanakan tes PCR pada Senin (30/11) karena berkontak dekat dengan Riza.

"Hasil tes PCR saya positif Covid-19. Saya pilih mengumumkannya pada kesempatan pertama, sebagaimana kami selalu sampaikan apa adanya sejak Maret 2020 dan transparan, tidak ada yang dikurangi," ujar Anies pada Selasa (2/12). 

Lebih lanjut, dia meminta semua yang berinteraksi dengannya untuk menghubungi puskesmas terdekat agar dapat menjalani tes usap PCR. Dinas Kesehatan DKI Jakarta juga akan mendata dan menghubungi semua kontak erat sesuai protokol kesehatan.

Halaman:

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement