Anies Baswedan Bandingkan Pakai Masker dengan Terinfeksi Covid-19

Image title
8 Desember 2020, 18:50
anies baswedan, covid-19, virus corona, pandemi corona, pandemi, jakarta, gerakan 3M
Facebook.com/Aniesbaswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies mengingatkan pentingnya 3M untuk memutus mata rantai penularan virus coorna.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan kepada masyarakat agar disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Pasalnya, terinfeksi Covid-19 jauh lebih tidak menyenangkan dibandingkan menjalankan gerakan 3M.

Adapun gerakan 3M terdiri dari menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. “Memakai masker itu tidak nyaman, sama sekali tidak nyaman, tetapi perlu saya sampaikan terkena Covid-19 jauh lebih tidak menyenangkan,” ujar Anies seperti dilansir dari Antara pada Selasa (8/12).

Advertisement

Anies mengaku telah merasakan sendiri dampak dari paparan Covid-19. Dia pun harus menjalani perawatan dan isolasi mandiri di Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta di Menteng, Jakarta Pusat.

Oleh karena itu, dia meminta seluruh masyarakat Jakarta untuk lebih serius dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona. Dia juga berharap kolaborasi bersama Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya agar masyarakat disiplin menjalankan 3M.

“Kita berharap masyarakat bisa benar-benar mengerjakan 3M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan. Semua tahu, tantangannya yaitu menjalankannya secara disiplin,” kata dia.

Halaman:
Reporter: Antara

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement