Sinopharm Mulai Simulasi Distribusi Vaksin Covid-19 di Tiongkok

Image title
11 Desember 2020, 16:33
vaksin virus corona, virus corona, covid-19, pandemi corona, pandemi, gerakan 3M, internasional
Pfizer
Ilustrasi, pengembangan vaksin virus corona. Sinopharm diproyeksi bisa memperjualbelikan vaksin Covid-19 buatannya pada bulan ini.

Sinopharm mulai melaksanakan simulasi penyaluran vaksin virus corona di Tiongkok. Perusahaan farmasi itu ingin memastikan keamanan dan efektivitas vaksin saat distribusi di dalam negeri.

Hal itu memunculkan spekulasi bahwa Sinopharm telah mendapatkan persetujuan izin edar dari pemerintah Tiongkok. Sehingga perusahaan itu bisa memperjualbelikan vaksin Covid-19 secara bebas di Tiongkok pada akhir bulan ini.

Dalam unggahannya di WeChat, Kamis (10/12), pihak Sinopharm menyatakan memulai simulasi logistik di 31 provinsi, daerah otonomi, dan kota setingkat provinsi di seluruh daratan Tiongkok. Simulasi tersebut melibatkan 40 perusahaan jasa informasi dan komunikasi, pergudangan, serta transportasi.

Pengamat vaksin Tao Lina dikutip Global Times, Jumat (11/12) menyatakan vaksin Sinopharm sangat mungkin digunakan di Tiongkok pada akhir Desember 2020. Apalagi vaksin Covid-19 itu telah terdaftar di Uni Emirat Arab pada Rabu (9/12) dengan tingkat kemanjuran 86%.

Vaksin Sinopharm sebelumnya telah digunakan oleh sejumlah provinsi di Tiongkok. Kota Zhuhai yang terletak di Provinsi Guangdong merupakan kota terakhir di Tiongkok yang menggunakan vaksin tersebut dalam keadaan darurat untuk menangani kasus impor Covid-19.

Halaman:

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...