Delapan Wilayah di Jabar Masuk Zona Merah Covid-19 Pekan Ini

Image title
14 Desember 2020, 15:27
jawa barat, covid-19, virus corona, pandemi corona, pandemi, gerakan 3M
ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/wsj.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan keterangan pers usai di Makodam III Siliwangi, Bandung, Jawa Barat, Senin (22/6/2020). Ridwan Kamil menyebut jumlah kabupaten/kota yang masuk wilayah zona merah Covid-19 semakin banyak.

Kasus Covid-19 di Jawa Barat terus meningkat. Jumlah daerah yang masuk zona merah penyebaran virus corona pun semakin bertambah.

Gubernur Jawa Barat M.Ridwan Kamil menyebut ada delapan daerah zona merah pada pekan ini. Kedelapan daerah tersebut yaitu Kota Cimahi, Kabupaten Garut, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Karawang, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bandung Barat, Kota Bandung, Kota Depok. Sedangkan pada pekan lalu hanya ada enam daerah zona merah.

Dibandingkan pekan lalu, terdapat penambahan tiga daerah yang masuk zona merah yaitu Kota Cimahi, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bandung Barat. Sedangkan Kota Tasikmalaya berhasil keluar dari zona merah pada pekan ini. 

"Daerah yang perlu diwaspadai itu Kabupaten Garut, Kabupaten Majalengka, Karawang, Kabupaten Bekasi ada kenaikan signifikan. Kabupaten Bandung Barat kembali zona merah, Kota Bandung, Cimahi, dan Depok masih merah," kata pria yang akrab disapa Kang Emil dikutip dari Antara pada Senin (14/12).

Lebih lanjut, dia meminta warga yang tinggal di delapan zona merah untuk waspada agar tidak terpapar Covid-19 . Caranya dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Di sisi lain, Kang Emil mengatakan tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Provinsi Jawa Barat secara umum cukup tinggi hingga 82%. Sedangkan tingkat kematian tergolong rendah hanya di angka 1,6%.

Halaman:
Reporter: Antara

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...