Satgas Janji Berikan Vaksin Covid-19 Terbaik untuk Masyarakat

Image title
17 Desember 2020, 20:34
vaksin virus corona, covid-19, virus corona, pandemi corona, pandemi, jakarta, gerakan 3M, satgas covid-19
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/pras.
Petugas mengecek kontainer berisi vaksin COVID-19 saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (6/12/2020). Pemerintah berkomitmen menyediakan vaksin Covid-19 yang terbaik bagi masyarakat.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah memerintahkan agar vaksin Covid-19 diberikan secara gratis kepada seluruh masyarakat Indonesia. Dengan keputusan tersebut, pemerintah harus berlomba-lomba mendapatkan pasokan vaksin virus corona

Namun, vaksin yang tersedia bagi Indonesia saat ini hanya berasal dari Sinovac. Perusahaan asal Tiongkok itu telah mengirimkan 1,2 juta dosis vaksin. 

Advertisement

Namun, vaksin yang datang belum terbukti kemanjurannya. Pasalnya, Sinovac belum menyelesaikan uji klinis tahap ketiga yang menentukan efektivitas sebuah vaksin. 

Dengan kondisi tersebut, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, pemerintah tidak akan terburu-buru menjalankan program vaksinasi. Semua prosedur akan dijalankan dengan tanggung jawab sehingga vaksin yang digunakan betul-betul aman dan berkhasiat serta halal.

"Jika nanti program vaksinasi dijalankan pada 2021, pemerintah memastikan vaksin yang digunakan terbaik bagi masyarakat Indonesia," ujar Wiku dalam konferensi pers pada Kamis (17/12).

Halaman:

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement