Bupati Sleman Positif Covid-19 Setelah Sepekan Terima Vaksin

Image title
21 Januari 2021, 18:48
vaksin virus corona, covid-19, virus corona, pandemi corona, pandemi, jakarta, gerakan 3M
ANTARA
Bupati Sleman Sri Purnomo menerima vaksin virus corona pada Kamis (14/1). Sepekan kemudian, Sri dinyatakan positif Covid-19.

Bupati Sleman Sri Purnomo dinyatakan positif Covid-19 pada Rabu (20/1). Padahal, Sri telah mendapatkan suntikan pertama vaksin virus corona pada pekan lalu. 

Dia menuturkan bahwa awalnya dia menjalani tes rapid antigen yang ternyata hasilnya positif. Kemudian dia melanjutkan pemeriksaaan dengan tes usap PCR dan hasilnya menunjukkan positif Covid-19.

Advertisement

Dia pun melanjutkan pemeriksaan ke rumah sakit dengan melaksanakan rontgen thorax dan CT scan pada Kamis (21/1) sekitar pukul 13.00 WIB. Pemeriksaan tersebut menunjukkan hasil thorax yang bagus.

"Saat ini saya kondisinya juga bagus, tanpa ada gejala apapun. Hanya pada Selasa (19/1) malam muncul gejala batuk-batuk dan suhu tubuh agak naik 37,6 derajat Celcius," kata Sri dilansir dari Antara pada Kamis (21/1).

Sri pun mengatakan bakal menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari ke depan. Meski begitu, penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Sleman tetap berjalan seperti biasa dan tugas-tugas pemerintahan dilaksanakan secara daring.

Di sisi lain, dia mengimbau pada seluruh masyarakat, khususnya warga Sleman, untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 secara disiplin, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, serta jaga jarak.

"Mudah-mudahan dengan disiplin dari kita semuanya, pandemi Covid-19 dapat segera selesai," katanya.

Padahal pada Kamis (14/1), Sri mendapatkan suntikan vaksin virus corona. Dia menajdi orang pertama yang menerima suntikan dosis vaksin virus corona di Puskesmas Ngemplak II, Kabupaten Sleman.

Setelah vaksinasi, dia pun menyebut  tidak merasakan efek samping apapun. "Saya tadi selesai divaksin dan menunggu sampai 30 menit setelah disuntik. Setelah disuntik saya tidak merasakan apa-apa, mudah mudahan nanti tidak ada efek seperti gatal, pusing dan lainnya," kata dia.

Halaman:
Reporter: Antara

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement