Vaksin Covid-19 dari COVAX Segera Tiba di Tanah Air

Image title
19 Februari 2021, 18:53
vaksin virus corona, who, covax, kementerian kesehatan, covid-19, virus corona, pandemi corona, pandemi, jakarta, gerakan 3M
ANTARA FOTO/Feny Selly/foc.
Petugas bersiap menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada tenaga kesehatan di Puskesmas Merdeka Palembang, Sumatra Selatan, Kamis (18/2/2021). Vaksin virus corona dari COVAX akan segera tiba di Indonesia.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) berupaya mendapatkan vaksin virus corona. Salah satunya melalui COVAX, organisasi bersama yang digagas oleh WHO.

Juru Bicara Kemenkes untuk Vaksinasi Covid-19, dr. Siti Nadia Tarmizi, mengatakan vaksin dari COVAX akan tiba pada akhir Februari atau awal Maret 2021. Jumlah yang datang berkisar 2,5-5 juta dosis.

"Jumlah tersebut masih dinego dan akan datang bertahap," ujar Nadia kepada Katadata.co.id pada Jumat (19/2).

Adapun target pemerintah memperoleh vaksin dari Covax sebanyak 2,39 juta per bulan pada Februari dan Maret 2021. Kemudian angkanya meningkat menjadi 2,96 juta per bulan mulai April hingga Juni 2021.

Selanjutnya, pemerintah memiliki opsi pasokan vaksin dari COVAX sebanyak 6,71 juta mulai dari Juli sampai Desember 2021. Ada juga opsi pengiriman vaksin hingga 8 juta per bulan pada sepanjang kuartal I 2022.

Halaman:

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...