Pemerintah Sediakan Vaksin Covid-19 untuk 5.512 Wartawan

Image title
23 Februari 2021, 21:34
vaksin virus corona, pers, virus corona, covid-19, pandemi corona, pandemi, jakarta, jokowi
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj.
Ilustrasi, vaksin virus corona. Pemerintah menyediakan vaksin gratis untuk 5.512 insan pers.

Pemerintah akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 massal untuk 5.512 insan pers. Program tersebut akan digelar di Hall A Basket Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta Pusat pada 25- 27 Februari 2021 mulai pukul 08.00- 16.00 WIB.

Pada hari pertama Kamis (25/2), vaksinasi akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo. Adapun peserta vaksinasi terdiri atas 512 insan pers yang sejak awal dijadwalkan divaksin dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2021, dan 5.000 insan pers yang dikoordinasikan oleh Dewan Pers dari 10 organisasi konstituen Dewan Pers dan Forum Pemred.

“Silakan diatur waktunya oleh koordinator masing-masing, supaya tidak terjadi penumpukan. Kami juga harus tetap mentaati protokol kesehatan,” ujar Staf Khusus Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Dedy Permadi, dalam siaran pers pada Selasa (23/2).

Penanggung Jawab HPN 2021/Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal S. Depari mengapresiasi pemerintah yang memberi perhatian kepada insan pers dalam program vaksinasi Covid-19. Apalagi wartawan berisiko tinggi tertular Covid-19 dalam melaksanakan tugasny> 

"Karena itu pada kesempatan puncak acara Hari Pers Nasional 9 Februari yang lalu di Istana Negara kami meminta Bapak Presiden menambah 5.000 insan pers untuk divaksin,” kata Atal.

Ketua Panitia HPN 2021 Auri Jaya juga mengapresiasi pemerintah, terutama Presiden Jokowi, yang memberikan kesempatan lebih awal kepada pekerja media untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Dalam pelaksanaan vaksinasi bagi insan pers, Kementerian Kesehatan berkolaborasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta instansi terkait lainnya.

Halaman:

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...