Pemerintah Mulai Vaksinasi Covid-19 Secara Drive Thru di Bali

Image title
28 Februari 2021, 13:06
vaksin virus corona, covid-19, virus corona, sandiaga uno, pariwisata, bali, pandemi corona, pandemi, gerakan 3M
ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/rwa.
Vaksinator menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada pekerja sektor pariwisata di Nusa Dua, Badung, Bali, Sabtu (27/2/2021). Vaksinasi COVID-19 kepada pekerja sektor pariwisata yang dimulai di Provinsi Bali untuk pulihkan pariwisata.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 pada pekerja wisata di Bali. Bekerja sama dengan perusahaan teknologi Grab dan Good Doctor, pemerintah melaksanakan vaksinasi kali ini secara drive thru.

Pemerintah pun berharap vaksinasi tersebut dapat mempercepat pemulihan pariwisata dan ekonomi di Pulau Dewata maupun nasional. "Kami ingin pekerja wisata yang hadir mendapatkan vaksin bisa memulai satu langkah yang kolosal dalam pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif," kata Menteri Parekraf RI Sandiaga Uno dalam jumpa pers daring, Minggu (28/2).

Adapun mereka yang mendapatkan vaksinasi COVID-19 meliputi sekitar 3.000 pekerja pariwisata dan pengemudi angkutan umum daring dan luring. Salah satu yang mendapat dosis pertama yaitu para pengemudi ojek daring Grab di Bali.

Lebih lanjut, Sandiaga mengatakan agar masyarakat tak khawatir untuk mengikuti vaksinasi. Meski begitu, masyarakat tetap harus menjalankan gerakan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Di sisi lain, pemerintah akan terus menggencarkan testing, tracing dan treatment (3T), dan juga Cleanliness , Health, Safety, and Environmental Sustainability (CHSE) di tempat wisata.

Halaman:
Reporter: Antara

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...