Indonesia Kembali Terima 10 Juta Dosis Vaksin Covid-19 dari Sinovac

Image title
2 Maret 2021, 14:18
vaksin virus corona, covid-19, virus corona, pandemi corona, pandemi, jakarta, gerakan 3M,
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/pras.
Petugas mengecek kontainer berisi vaksin Covud-19 saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (6/12/2020). Hingga Selasa (2/3) sudah ada 38 juta dosis vaksin Sinovac yang tiba di Indonesia.

Indonesia kembali menerima 10 juta dosis vaksin virus corona dari Sinovac Biotech. Vaksin Covid-19 tersebut tiba di Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten, pada Selasa (2/3).

Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono mengatakan kedatangan vaksin tersebut menambah jumlah pasokan untuk program vaksinasi. Adapun total pasokan vaksin yang telah diamankan pemerintah hingga kini mencapai 38 juta dosis.

Advertisement

Lebih lanjut, Dante menyebut vaksin tersebut datang dalam bentuk bulk atau bahan baku. Bio Farma akan mengelolanya menjadi vaksin siap pakai.

Rencananya, vaksin yang telah tiba itu digunakan untuk program vaksinasi tahap kedua, yaitu mencakup pelayan publik dan lansia. Sedangkan kebutuhan vaksin untuk tahap selanjutnya akan dipasok oleh Sinovac, Pfizer, AstraZeneca, dan Novavax.

"Semua vaksin itu untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi 186 juta penduduk Indonesia," katanya.

Adapun Sinovac berkomitmen mengirimkan 185 juta dosis vaksin ke Indonesia. Vaksin tersebut akan datang secara bertahap.

Halaman:

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement