Satgas Covid-19 Menyayangkan Tim RI Dipaksa Mundur dari All England

Image title
18 Maret 2021, 19:01
satgas covid-19, all england, inggris, olahraga, covid-19, virus corona, pandemi corona, pandemi, jakarta, gerakan 3M
Youtube BNPB
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof. Wiku Adisasmito di kantor BPNP dalam konferensi video, Minggu (5/4). Wiku menyatakan Pemerintah Indonesia menghormati keputusan regulator Inggris yang mewajibkan tim bulutangkis Indonesia karantina selama 10 hari dan terpaksa mundur dari ajang All England karena satu pesawat dengan penumpang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Satgas Penanganan Covid-19 sangat menyayangkan peristiwa pembatalan partisipasi tim nasional bulutangkis Indonesia di ajang All England terkait protokol kesehatan. Meski begitu, Pemerintah Indonesia tetap menghormati regulasi penanganan pandemi Covid-19 yang berlaku di Inggris. 

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Prof. Wiku Adisasmito, mengatakan saat ini kesehatan atlet dan ofisial tim bulutangkis Indonesia menjadi yang utama, apapun keputusan regulator di Inggris. Dia pun berharap tim Indonesia bisa terus sehat hingga kembali ke Tanah Air. 

Advertisement

"Satgas berharap atlet dan official terus bersemangat," kata Wiku dalam konferensi pers secara daring pada Kamis (18/3). 

Lebih lanjut, dia mengatakan pemerintah yakin setiap ajang olahraga yang digelar di mana pun akan selalu menjunjung tinggi prinsip sportivitas. Terutama yang mengacu pada penghormatan, pengakuan, dan tolerasi sesama insan olahraga.

"Hal itu untuk menciptakan persaingan yang positif tanpa niat merugikan pihak lain atau berlaku curang di dalam maupun di luar pertandingan," kata dia. 

Seperti diberitakan sebelumnya, seluruh tim bulu tangkis Indonesia baik atlet, pelatih, hingga ofisial terpaksa mundur karena masalah protokol kesehatan Covid-19. Hal ini lantaran terdapat penumpang satu pesawat dengan tim Indonesia yang terdeteksi positif Covid-19 saat penerbangan dari Istanbul ke Birmingham.

Halaman:

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement