Gandeng Startup Pluang, Gojek Tawarkan Investasi Emas Mulai Rp 8.000

Gojek membuka layanan GoInvestasi yang memungkinkan pengguna berinvestasi emas mulai 0,01 gram atau setara Rp 8.000.
Cindy Mutia Annur
9 Juni 2020, 16:45
gojek, startup, investasi
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Ilustrasi, emas batangan. Gojek melalui Gopay bekerja sama dengan startup fintech Pluang membuka layanan investasi emas mulai Rp 8.000.

GoPay dan startup teknologi finansial atau fintech, Pluang, sepakat bekerja sama meluncurkan layanan GoInvestasi. Melalui fitur tersebut, pengguna Gojek dapat membeli emas minimal 0,01 gram atau setara Rp 8.000.

Managing Director GoPay Budi Gandasoebrata mengatakan investasi merupakan salah satu tren yang meningkat saat ini. Oleh karena itu, perusahaan membuat fitur investasi untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Dengan layanan GoInvestasi, Budi melanjutkan, investasi emas bisa dilakukan dalam tiga langkah, yakni memasukkan jumlah pembelian emas, konfirmasi transaksi, dan membayar transaksi dengan GoPay.

Dia mengklaim pengguna bisa mendapatkan harga emas yang kompetitif, bisa menabung emas mulai dari 0,01 gram atau setara Rp 8 ribu, dan tanpa biaya tambahan. "Kapan pun dibutuhkan, pengguna dapat mencairkan investasi emas berupa uang tunai secara langsung ke akun GoPay mereka. Selain itu, emas digital juga dapat ditukarkan menjadi logam emas bersertifikat ANTAM 99,99%," ujar Budi dikutip dari siaran pers, Selasa (9/6). 

Advertisement

Dari segi keamanan, Budi mengatakan, GoPay dan Pluang memastikan pengguna GoInvestasi dapat bertransaksi dengan aman karena semua transaksi diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) dan produk emasnya dijamin oleh PT Kliring Berjangka Indonesia (KBI).

(Baca: Saingi Netflix hingga IndoXXI, Anak Usaha Gojek Galang Pendanaan)

"Ini berarti segala transaksi yang terjadi tidak hanya tercatat dalam aplikasi, tapi juga di badan pemerintah, yaitu BAPPEBTI dan fisik emas yang ditabung dijamin oleh KBI," ujar Budi.

Co-founder Pluang Claudia Kolonas mengatakan perusahaan melihat peluang dari kesadaran dan minat masyarakat untuk mulai berinvestasi. Di sisi lain, emas merupakan produk investasi dengan profil risiko yang minim dan menguntungkan. Sehingga emas terus menjadi produk investasi favorit masyarakat.

Melalui GoInvestasi,ia melanjutkan, perusahaan memberikan solusi finansial yang mudah, terpercaya, dan menguntungkan untuk semua masyarakat Indonesia. "Kemitraan dengan GoPay membuka peluang semua orang berinvestasi dan menabung demi masa depan yang lebih baik,” ujar Claudia.

Untuk mendaftarkan diri di GoInvestasi, pengguna hanya perlu menggunakan akun Gojek. Setelah proses pendaftaran selesai, pengguna dapat langsung bertransaksi membeli emas digital pertama mereka mulai dari 0,01 gram di aplikasi Gojek dengan GoPay. 

Pada September tahun lalu, Bukalapak juga menggaet Pluang dalam fitur Cicil Emas sebagai bagian dari pengembangan fitur Buka Emas di platformnya. Lewat layanan itu, pengguna bisa mulai mencicil emas dengan jumlah minimum 1 gram dengan tenor cicilan tiga hingga 24 bulan. Besaran cicilan akan disesuaikan dengan tenor dan jumlah besaran emas yang akan diinvestasikan.

(Baca: Transaksi GoPay Naik, Gojek Ungkap 3 Strategi Jaga Keamanan Pengguna)

Reporter: Cindy Mutia Annur
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait