Seri Samsung Galaxy Note 20 Masuk RI, Dibandrol Mulai Rp 14 Jutaan

Samsung menyebut ponsel Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra dibuat untuk mendukung kegiatan bekerja dan bermain gim selama era normal baru.
Image title
18 Agustus 2020, 18:56
samsung, ponsel, gadget, telekomunikasi
GSM Arena
Samsung baru saja meluncurkan dua ponsel Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra. Kedua ponsel itu bisa dibeli mulai 21 Agustus 2020.

Samsung akhirnya meluncurkan smartphone Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra di Indonesia. Ponsel tersebut dibandrol mulai dari Rp 14,499 juta.

Samsung mengklaim kedua ponsel itu memiliki pena digital alias S Pen generasi terbaru dengan tingkat latensi hingga 9 milidetik. Dengan begitu, proses pencatatan ataupun mengedit konten menjadi lebih nyaman dan cepat.

President Samsung Electronics Indonesia Jaehoon Kwon juga menyebut ponsel itu telah dibekali dengan berbagai fitur yang dapat mendukung aktivitas pengguna saat bekerja maupun bermain gim selama normal baru. "Kedua ponsel itu juga memiliki fitur bernama Anywhere Actions yang membuat pengoperasian atau navigasi perangkat menjadi lebih mudah saat menggunakan aplikasi apapun," ujar Kwon dalam konferensi video, Selasa (18/8).

Lebih lanjut, Kwon menyebut, Samsung Notes dibuat lebih fleksibel. Sehingga dapat diakses melalui telepon, tablet atau perangkat komputer.  Fitur itu juga memiliki kemampuan auto-save dan sinkronisasi, sehingga pengguna tidak perlu khawatir lagi kehilangan dokumen yang telah dikerjakan.

Selain itu, pengguna bisa menghubungkan perangkat miliknya secara wireless ke Samsung Dex dan perangkat Smart TV sembari berinteraksi melalui kedua perangkat secara real time. Ada pula fitur Link to Windows yang memungkinkan pengguna untuk menjalankan lebih dari satu aplikasi secara berdampingan dengan menggunakan komputer berbasis Windows.  

"Kami juga menghadirkan peningkatan kualitas kamera untuk foto dan video yang membuat pelanggan mampu menghasilkan konten layaknya seorang profesional," ujar Kwon. 

Samsung memang membenamkan satu kamera depan (selfie camera) 10 MP, serta kamera belakang yang terdiri dari 12MP Ultra Wide Camera, 108MP Wide-angle Camera, 12MP Telephoto Camera, dan Laser AF Sensor  dalam seri Galaxy Note 20.

Selain itu, ponsel Galaxy Note 20 dibekali fitur pembesaran (zoom) kamera bernama Super Resolution Zoom hingga 30 kali. Sedangkan Note 20 Ultra memiliki zoom hingga 50 kali.

Samsung juga menyediakan Pro Video Mode yang memudahkan pengguna membuat konten video dengan fitur Adjustable ZoomMultisources Audio Microphone, serta pilihan rekaman resolusi hingga 8K dan 120 fps.   

Dari segi layar, Galaxy Note 20 Reguler dibekali layar selebar 6,7 inci. Sedangkan, Note 20 Ultra memiliki layar yang lebih besar, yakni 6,9 inci. Meski begitu, kedua smartphone dibekali dengan chipset yang sama yakni, Exynos 990. 

Galaxy Note 20 memiliki layar Super AMOLED Plus yang mengusung Infinity O- Display. Kapasitas penyimpanan ponsel itu mencapai 8 gigabyte (GB) terkait RAM dan dilengkapi penyimpanan internal  256 GB serta kapasitas baterai 4.300 mAh.

Sedangkan, Galaxy Note 20 Ultra memiliki layar layar Dynamic AMOLED 2x dengan sensitivitas layar atau refresh rate 120 Hz. Kapasitas penyimpanan ponsel ini sebesar 8 GB terkait RAM, dilengkapi penyimpanan internal hingga 512 GB, dan kapasitas batera 4.500 mAh.

Head of Product Marketing IT and Mobile Samsung Electronics Indonesia Denny Galant mengatakan kehadiran duo smartphone terbaru tersebut di Tanah Air diharapkan mendorong penjualan produk perusahaan hingga akhir tahun. Meski begitu, ia enggan memaparkan target penjualan perusahaan.

"Kami ingin menghadirkan berbagai inovasi melalui fitur-fitur terbaru di perangkat kami untuk mendukung produktivitas konsumen di tengah kondisi normal baru ini," ujar Denny.

Sebagai informasi, kedua ponsel ini mulai dijual pada 21 Agustus mendatang di Indonesia. Galaxy Note20 dibanderol dengan harga Rp14.499.000, sedangkan Galaxy Note20 Ultra varian 256GB memiliki harga Rp17.999.000 dan varian 512GB dibanderol senilai Rp19.999.000.

Samsung pun memberikan sejumlah penawaran bagi konsumennya yang datang langsung ke Central Parka Mall Jakarta dan Lippo Mall Puri Jakarta pada 21 hingga 23 Agustus 2020. Beberapa penawaran yang akan diberikan seperti, e-voucher sebesar Rp. 2.000.000 untuk setiap pembelian Galaxy Note 20 Ultra dan e-voucher sebesar Rp. 1.750.000 untuk pembelian Galaxy Note 20.

Selain itu, pembelian dengan sistem penukaran ponsel (trade in) dari smartphone Samsung dan nonSamsung akan mendapatkan extra cashback sebesar Rp. 2.000.000. Terdapat juga cicilan hingga 18 bulan dan cashback hingga Rp.750.000 dari bank rekanan, serta gratis paket data plan dari operator senilai Rp. 2.000.000.

 

Reporter: Cindy Mutia Annur

Video Pilihan

Artikel Terkait