Telkomsel Luncurkan Paket Kuota 10GB Harga Rp 10 untuk Belajar Daring

Telkomsel menyebut paket kuota khusus belajar daring itu sudah bisa digunakan dari 21 Agustus 2020 hingga 31 Desember 2020.
Image title
24 Agustus 2020, 10:38
telkomsel, belajar daring, digital, telekomunikasi
telkomsel
Ilustrasi layanan Telkomsel. Telkomsel menyediakan paket kuota 10 GB seharga Rp 10 khusus untuk pembelajaran daring.

Perusahaan telekomunikasi Telkomsel meluncurkan paket kuota data 10 gigabyte (GB) senilai Rp 10. Paket tersebut ditujukan bagi pengguna yang mengakses aplikasi, situs, dan layanan konferensi video belajar daring.

Paket internet yang dinamai Kuota Belajar itu merupakan gabungan dari paket yang sebelumnya diandalkan Telkomsel selama pandemi corona, yakni paket data Ilmupedia dan Conference. "Setelah Ilmupedia dan Conference, Telkomsel memperluas cakupan keunggulan paket dengan menggabungkan  kemanfaatan kedua paket tersebut," kata Vice President Prepaid Consumer Telkomsel Adhi Putranto dalam siaran pers pada Minggu (23/8).

Pengguna bisa mengakses layanan tersebut melalui aplikasi MyTelkomsel atau UMB *363*844#. Setelah paket aktif, pengguna bisa mengakses beberapa aplikasi belajar daring dan konferensi video seperti Rumah Belajar, Zenius, Quipper, Udemy, Duolingo, Sekolah.mu, Cakap, Bahaso, Cambridge, AyoBlajar, Zoom, CloudX, UMeetMe, Microsoft Teams, Cisco Webex, Google Meet, hingga Google Classroom. 

Pengguna juga bisa mengakses ratusan situs belajar daring yang dikelola kampus, sekolah, dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Paket Kuota Belajar berlaku 30 hari sejak tanggal pengaktifan oleh pengguna.

Advertisement

Paket tersebut sudah bisa digunakan 21 Agustus 2020 hingga 31 Desember 2020. "Kami berharap, inisiatif yang dihadirkan Telkomsel dapat terus memenuhi kebutuhan masyarakat di berbagai fase kehidupan," katanya.

Sejak pandemi Covid-19 pada awal Maret 2020, Telkomsel berkolaborasi dengan berbagai pihak guna menyediakan layanan pembelajaran secara daring. Salah satunya, Telkomsel memberikan kuota internet gratis 30 GB bagi pengguna untuk mengakses materi belajar di aplikasi Ruangguru.

Telkomsel bersama Huawei juga memberikan akses perluasan layanan gratis pembelajaran online. Tidak hanya untuk akses aplikasi pembelajaran yang disediakan Quipper, Zenius, Cakap, Bahaso dan Sekolahmu saja, tapi juga akses gratis e-learning.

Telkomsel juga berkolaborasi dengan Kemendikbud guna mendukung proses pembelajaran di perguruan tinggi. Dosen, tenaga pendidik, karyawan hingga mahasiswa mendapatkan kuota internet dengan harga terjangkau.

Bantuan tersebut diberikan kepada 4.760 perguruan tinggi di Indonesia selama 17 Juli 2020 hingga 31 Agustus 2021. Para penerima manfaat dapat mengajukan pendaftaran melalui tsel.me/TselEdu untuk mendapatkan kuota internet murah.

Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait