Listrik Mati Lagi di Wilayah Jakarta, PLN Minta Maaf

Hingga pukul 14.41 WIB, PLN sudah bisa menyalakan 10 dari 11 Gardu Induk yang sempat padam.
Image title
Oleh Febrina Ratna Iskana
28 Agustus 2019, 16:07
PLN, listrik mati
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
Ilustrasi, pemadaman listrik. PLN memohon maaf karena terjadi pemadaman listrik di wilayah Jakarta dan Tangerang pada Rabu (28/8).

PT PLN (Persero) memohon maaf atas padamnya aliran listrik yang terjadi pada sub sistem pembangkit listrik tenaga gas dan uap (PLTGU) Muara Karang. Gangguan yang terjadi pada pembangkit tersebut menyebabkan pemadaman listrik di wilayah Jakarta dan Tangerang

Secara rinci, wilayah yang terkena pemadaman listrik yaitu sebagian wilayah Jakarta Pusat, sebagian Jakarta Selatan, sebagian Jakarta Barat, sebagian Bintaro, dan sebagian Tangerang Selatan.

Tim PLN pun tengah mengatasi masalah tersebut. Pada jam 14.41 WIB, PLN sudah berhasil menyalakan 10 dari 11 Gardu Induk yang sebelumnya padam.

(Baca: Gangguan di PLTGU Muara Karang, Listrik Sebagian Wilayah Jakarta Padam)

PLN mengklaim listrik di sejumlah wilayah sudah kembali menyala, seperti di daerah Budi kemuliaan, Kebun Sirih, Karet Baru , Kebun Jeruk, Duri Kosambi, Daan Mogot, Pantai Indah Kapuk, dan Ketapang.

"Proses penormalan terus dilakukan,  Kami akan segera memberitahukan setiap perkembangan terkait proses recovery tersebut,"ujar Vice President Public Relation PLN Dwi Suryo Abdullah dalam siaran pers pada Rabu (28/8).

(Baca: PLN Buka Hitungan Kompensasi Pemadaman Listrik, Begini Caranya)

 

Video Pilihan

Artikel Terkait