Bank Mandiri Gaet 20 Ribu Nasabah Baru Lewat Layanan Online

Image title
4 Mei 2020, 15:17
bank mandiri, perbankan, keuangan, pandemi corona, covid-19
ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/foc.
Ilustrasi, karyawan Bank Mandiri. Bank Mandiri mendapat 200 ribu nasabah baru melalui layanan pembukaan rekening secara online selama pandemi corona.

Pandemi corona membuat perbankan mencari inovasi dalam melayani nasabah. Salah satunya dengan mengembangkan layanan online.

Bank Mandiri menjadi salah satu bank yang membuka layanan online untuk mencegah penyebaran Covid-19. Menurut SVP Retail Deposit Product & Solution Bank Mandiri Muhamad Gumilang, pihaknya telah mendapatkan lebih dari 20.000 nasabah baru melalui layanan tersebut. 

Bank Mandiri mencatat rata-rata ada 1.000 lebih pembukaan rekening per hari melalui layanan online. Hingga Februari 2020, bank BUMN itu memiliki 26 juta rekening simpanan dengan nominal (bank only) mencapai Rp797 triliun, naik  8.1% dari periode yang sama tahun lalu.

“Dengan melihat rasio ekspansi saat ini, kami berharap ke depan dapat mencapai 30.000 rekening baru per bulan, terutama dengan dukungan layanan pembukaan rekening online,” kata Gumilang dalam siaran pers, Senin (4/5).

(Baca: Utang Jatuh Tempo di Tengah Pandemi, Ini Strategi BTN dan Bank Mandiri)

Halaman:
Reporter: Muchammad Egi Fadliansyah
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...