MTF Restrukturisasi Pembiayaan Konsumen Terdampak Corona Rp 5,13 T

Selain memberikan keringanan kredit, MTF juga menyalurkan bantuan berupa APD kepada tenaga medis yang menangani pasien Covid-19.
Image title
16 Mei 2020, 09:15
mandiri tunas finance, mtf, kredit, covid-19, pandemi corona, virus corona
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp.
Ilustrasi, uang pecahan rupiah. Mandiri Tunas Finance memberikan keringanan kredit bagi pelanggan terdampak Covid-19.

PT Mandiri Tunas Finance atau MTF mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19. Salah satu caranya dengan memberikan restrukturisasi kredit kepada pelanggan.

Direktur Utama MTF Arya Suprihadi mengatakan MTF berkomitmen memberikan keringanan kepada pelanggan yang terdampak Covid-19 sesuai arahan pemerintah. Sampai dengan 11 Mei 2020, MTF telah memberikan restrukturisasi kepada 29.043 pelanggan dengan nilai outstanding Rp 5,13 triliun.

”Banyaknya permintaan restrukturisasi yang masuk tentunya memerlukan waktu untuk di-review. Kami tetap berupaya memberikan solusi terbaik bagi pelanggan,” kata Arya dalam siaran pers pada Jumat (15/5)

Selain itu, perusahaan terus menyalurkan donasi bagi masyarakat yang membutuhkan. Perusahaan telah menyalurkan donasi bertajuk MTF Peduli Indonesia Tahap I pada April 2020.

Advertisement

MTF kembali memberikan bantuan dalam rangkaian kegiatan CSR MTF Peduli Indonesia Tahap II. Dana bantuan tersebut didapat dari kas perusahaan maupun donasi seluruh karyawan MTF.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Arya kepada Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi Universitas Indonesia, Prof. Dr. rer.nat.Abdul Haris di Universitas Indonesia, Depok pada Jumat (15/5).

Bantuan tersebut diberikan untuk mendukung tenaga medis yang berjuang menangani virus corona. Bantuan diberikan dalam bentuk alat pelindung diri atau APD dan hand sanitizer.

"Sebagai warga negara yang baik, kami mengajak karyawan-karyawati MTF untuk turut berkontribusi dalam mendukung penanganan Covid-19. Mewakili manajemen, kami merasa bangga dan berterima kasih atas tingginya antusiasme karyawan-karyawati dalam donasi tersebut, “ujar Arya.

Hasil pengumpulan donasi tersebut disalurkan kepada sejumlah rumah sakit, antara lain RSUI, RSUD Depok, dan beberapa rumah sakit lainnya. Total bantuan sebanyak 1.000 paket APD dan 1.000 liter hand sanitizer. 

Selain itu, perusahaan memberikan bantuan untuk masyarakat di sekitar UI bekerja sama dengan Ikatan Alumni UI (ILUNI). Donasi juga disalurkan kepada masyarakat melalui gerakan Program Mandirian Cinta Indonesia bersama Mandiri Group.

MTF juga memberikan 11.000 paket sembako untuk warga terdampak yang bermukim di sekitar Kantor Cabang MTF di berbagai kota di seluruh Indonesia.

(Baca: Karyawan Grup Mandiri Donasikan Gaji & THR Rp 17 Miliar untuk Covid-19)

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait