IHSG Hari Ini Diproyeksi Naik, Saham BUMN Konstruksi Jadi Rekomendasi

IHSG hari ini diproyeksi melanjutkan tren positif secara teknikal. Para analis pun merekomendasikan saham BUMN konstruksi.
Image title
28 Mei 2020, 07:05
IHSG, saham, bursa, bumn
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.
Ilustrasi, layar ponsel menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). IHSG pada Kamis (28/5) diproyeksi menguat. Saham BUMN konstruksi pun menjadi rekomendasi para analis.

Indeks harga saham gabungan atau IHSG diprediksi bergerak di zona hijau pada perdagangan Kamis (28/5). Prediksi tersebut sejalan dengan laju positif indeks saham sejak awal pekan yang meningkat 2,1% di level 4.641,55.

Analis Panin Sekuritas William Hartanto mengatakan IHSG memasuki tren positif secara teknikal. Hal itu terlihat dari pergerakan IHSG yang sempat berada zona merah, karena terjadi aksi ambil untung (profit taking), namun berhasil ditutup naik 0,32%.

"Profit taking yang terjadi masih dalam batas aman, masih memungkinkan untuk tetap trading mengikuti pasar," kata William.

Dia pun memproyeksi IHSG hari ini menguat di level 4.582 sampai 4.744. Adapun saham yang menjadi rekomendasi William, di antaranya Hexindo Adiperkasa (HEXA), Hanjaya Mandala Sampoerna (HMSP), Soechi Lines (SOCI), dan Wijaya Karya Bangunan Gedung (WEGE).

Advertisement

(Baca: Transaksi Saham Capai Rp 8,2 T, IHSG Ditutup Naik 0,32% di Level 4.641)

(Baca: Wall Street dan Bursa Global yang Terkerek Harapan Atas New Normal)

Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi juga memprediksi IHSG hari ini bergerak naik. Secara teknikal, peluang pergerakan indeks diprediksi berada di level 4.570 hingga 4.790.

"Babak selanjutnya dari ketegangan Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok akan kembali menjadi fokus investor," kata Lanjar.

Saham-saham rekomendasi Lanjar yang dapat dicermati oleh investor pada hari ini, yaitu AKR Corporindo (AKRA), Medco Energi Internasional (MEDC), Unilever Indonesia (UNVR), Wijaya Karya (WIKA), Wijaya Karya Beton (WTON), dan Lippo Cikarang (LPCK).

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan pun memprediksi IHSG pada Kamis (28/5) bergerak naik dengan area resistance di level 4.670 hingga 4.655. Sedangkan area support di rentang 4.611 hingga 4.582.

"Namun pergerakan IHSG diperkirakan akan cukup terbatas karena dibayangi ketidakpastian dari dampak penyebaran Covid-19, di mana semakin banyak kasus baru," kata Dennis.

Dia pun merekomendasi beberapa saham BUMN untuk perdagangan hari ini, di antaranya Telekomunikasi Indonesia (TLKM), Bank Rakyat Indonesia (BBRI), dan Wijaya Karya (WIKA).

(Baca: Asing Lepas Saham, IHSG Sesi Satu Berakhir di Zona Merah)

Reporter: Ihya Ulum Aldin
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait