Sejumlah ATM Tak Beroperasi, Mandiri Imbau Nasabah Transaksi Online

Bank Mandiri menyebut sejumlah ATM di Jabotabek tak berfungsi karena habis masa operasionalnya.
Image title
Oleh Febrina Ratna Iskana
27 September 2020, 13:13
bank mandiri, perbankan
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp.
Ilustrasi, nasabah bertransaksi di anjungan tunai mandiri (ATM) Bank Mandiri, Jakarta, Selasa (19/5/2020). Bank Mandiri menyebut sejumlah ATM tak berfungsi karena masa operasinya telah habis.

Bank Mandiri meminta nasabahnya untuk bertransaksi secara online. Itu lantaran sejumlah Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik bank tersebut di Jabodetabek tak beroperasi.

Salah satu nasabah, Rio Indrawan, yang menyebut kesulitan menemukan ATM Bank Mandiri yang beroperasi di wilayah Jakarta dan Bekasi dalam sepekan terakhir. Rio sempat menyambangi ATM di daerah Galur, Jakarta Pusat pada Jumat (25/9). Namun, ATM tersebut tak lagi berfungsi.

Layar ATM Mandiri justru tertutup kertas bertuliskan "Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan Anda, ATM ini sudah tidak beroperais karena akan direlokasi. Terima kasih. "Mohon dapat menggunakan fasilitas Mandiri ATM atau ATM Link terdekat." demikian tulisan yang terdapat di layar ATM yang difoto oleh Rio.

Rio pun menuju ATM di Cabang Bank Mandiri Pulo Gadung pada Sabtu (26/9). Lagi-lagi dia menemukan ATM yang tak berfungsi.

"Anehnya, ATM yang ada di bank juga relokasi," kata dia ke Katadata.co.id pada Minggu (27/9).

 

Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan mengatakan tak beroperasinya sejumlah ATM karena masa operasi yang telah lewat. Oleh karena itu, dia mengimbau nasabah untuk bertransaksi di ATM-ATM Bank Mandiri lainnya atau ATM Merah Putih Himbara terdekat.

"Seiring dengan peningkatan layanan digital banking dan mencegah penyebaran Covid-19, kami juga menyarankan nasabah untuk transaksi di Mandiri Online yang saat ini dapat melayani berbagai transaksi keuangan nasabah," ujar Rully ke Katadata.co.id pada Minggu (27/9).

Menurut Rully, layanan digital banking milik Bank Mandiri telah dilengkapi fitur biometric login maupun face recognition demi menjamin keamanan transaksi. Mandiri Online versi terbaru juga dapat menampilkan seluruh informasi simpanan atau pinjaman pengguna secara terperinci.

Reporter: Febrina Ratna Iskana

Video Pilihan

Artikel Terkait