Diamuk DPR, Saham Properti Grup Lippo Berbalik Arah ke Zona Merah

Lona Olavia
14 Februari 2023, 11:05
Diamuk DPR, Saham Properti Grup Lippo Berbalik Arah ke Zona Merah
Adi Maulana Ibrahim|Katadata
Pembangunan tower apartment Meikarta Distrik 1 di Jl. Orange County Boulevard, Cibatu, Cikarang Selatan, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (11/9/2020).

Saham PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) pada pembukaan perdagangan Selasa (14/2) langsung dibuka berbalik arah ke zona merah. LPCK dibuka turun 0,51% ke posisi Rp 975 per saham. 

Padahal Senin kemarin LPCK mampu naik ke posisi Rp 980 dari perdagangan akhir pekan lalu Rp 975 per saham.

Saham induk usaha PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) pagi ini juga ikut melemah. LPKR dibuka merosot 1,18% ke Rp 84 per saham. Pada perdagangan Senin LPKR ditutup naik ke Rp 85 dari penutupan akhir pekan lalu Rp 84 per saham.

Pada pukul 11.00 waktu JATS, saham LPCK masih betah di zona merah dengan turun lebih dalam 1,02% ke posisi Rp 970 per saham. Sementara saham LPKR bergerak fluktuatif dan terakhir ada di posisi stagnan.

Secara teknikal Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana mengatakan, pergerakan LPCK masih cenderung sideways. Namun demikian dapat diperhatikan baik dari sisi support dan resistance-nya. Support ada di 960 dan resistance 1.020.

“Dapat diwaspadai dari MACD dan Stochastic yang masih rawan untuk melanjutkan koreksinya, d imana ada peluang MACD LPCK membentuk deadcross,” ucapnya kepada Katadata, Selasa (14/2).

Analis Bina Artha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan, LPCK di weekly chart 2 kali uji support 900 masih tertahan, tetapi MA20 pun belum berhasil ditembus ke atas.

“Sehingga kemungkinan di bulan Februari ini masih konsolidasi saja pergerakannya,” katanya.

Senada, LPKR juga menurut Ivan masih melayang di bawah MA20 dengan catatan level terendah kemarin di 73. Sehingga masih konsolidasi dengan peluang trend reversal selama masih di atas angka 70.

Halaman:

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...