Dorong Literasi Keuangan, BEI Gelar Pekan Investasi Syariah 15-17 Juni

Lona Olavia
15 Juni 2023, 15:04
Dorong Literasi Keuangan, BEI Gelar Pekan Investasi Syariah 15-17 Juni
Dokumentasi BEI

Dalam rangka meningkatkan literasi pasar modal syariah yang lebih luas dan inklusif, serta memperkuat branding pasar modal syariah, Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali menyelenggarakan acara seminar dan expo pasar modal syariah bertajuk Sharia Investment Week (SIW) 2023. Pekan investasi syariah itu digelar BEI bekerja sama dengan PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

SIW 2023 dilaksanakan selama tiga hari pada 15–17 Juni 2023 secara hybrid, yaitu di FX Sudirman Atrium F3, Jakarta dan dapat disaksikan secara virtual pada platform terintegrasi melalui situs www.idxsiw.id.

Advertisement

Direktur Pengembangan BEI Jeffrey Hendrik mengatakan bahwa kegiatan SIW 2023 diselenggarakan untuk memberikan kesempatan bagi seluruh investor pasar modal syariah untuk mendapatkan informasi terkini mengenai pasar modal syariah.

Kepala Departemen Pengaturan dan Pengembangan Pasar Modal OJK Antonius Hari PM mengatakan, iklim investasi syariah di Indonesia masih memiliki potensi yang sangat besar untuk terus digali dan dikembangkan.

“Sebagai salah satu negara dengan populasi muslim terbesar di dunia, Indonesia memiliki pangsa pasar yang besar untuk produk dan layanan keuangan berbasis Syariah,” ujarnya dalam pembukaan SIW 2023, Kamis (15/6).

SIW 2023 merupakan ajang yang tepat bagi para investor syariah, baik pemula maupun yang sudah aktif, untuk belajar berinvestasi dan meningkatkan pemahaman terkait pasar modal syariah.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement