Grup Telkom Suntik Modal Anak Usaha di Bisnis Data Center Rp 410 M

Syahrizal Sidik
15 Agustus 2022, 12:02
Grup Telkom Suntik Modal Anak Usaha di Bisnis Data Center Rp 410 M
Telkom
Telkom Landmark Tower, Jakarta

 

Grup Telkom, PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), memberikan pinjaman jangka pendek atau short term loan kepada anak usahanya yang bergerak di bisnis data center, PT Sigma Cipta Caraka atau Telkom Sigma.

Advertisement

Nilai pinjaman yang diberikan Grup Telkom dalam perjanjian tersebut adalah sebesar Rp 410,68 miliar yang disepakati pada 10 Agustus 2022.

"Tujuan diberikannya pinjaman tersebut untuk memperkuat arus kas Telkom Sigma untuk mendukung rencana konsolidasi data center," kata Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko, Heri Supriadi, dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Senin (15/8).

Transaksi ini merrupakan transaksi afiliasi mengingat, sebesar 56,3% saham Telkom Sigma dimiliki oleh Telkom sebesar 56,39%. Kemudian, sebesar 43,61% dimiliki oleh PT Multimedia Nusantara, anak perusahaan yang sahamnya dimiliki 99,9% oleh Telkom.

Telkom Sigma adalah perusahaan yang diakuisisi oleh Grup Telkom pada 2008 yang bergerak di bisnis layanan teknologi informasi seperti managed services, pengembangan perangkat lunak, integrasi sistem hingga pusat data.

Saat ini, perusahaan menangani lebih dari 500 klien dari berbagai industri seperti kesehatan, sektor perbankan, telekomunikasi, transportasi, dan BUMN.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement