Mitratel Sudah Realisasikan Dana Hasil IPO Rp 15,3 Triliun

Patricia Yashinta Desy Abigail
17 Juli 2023, 12:11
Mitratel Sudah Realisasikan Dana Hasil IPO Rp 15,3 Triliun
Telkom

PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (MTEL) atau Mitratel menginformasikan bahwa perseroan sudah merealisasikan dana hasil penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) saham sebesar Rp 15,3 triliun. Jumlah tersebut hingga Juni 2023.

Adapun perusahaan mengantongi dana IPO seluruhnya Rp 18,5 triliun. Jumlah hasil penawaran sebelum dikurangi biaya penawaran umum Rp 18,8 triliun.

Advertisement

Anak usaha PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) yang bergerak di bidang menara telekomunikasi ini menggelar IPO pada 22 November 2021. Perseroan melepas 22,9 miliar saham ke publik atau 27,6% dengan harga pelaksanaan Rp 800 per saham.

Direktur Investasi dan Sekretaris Perusahaan Mitratel Hendra Purnama mengatakan, sekitar 90% akan digunakan untuk belanja modal perseroan dan anak perusahaan perseroan. Hal ini tanpa menentukan batasan nilai anorganik dan organik.

"Sisanya akan digunakan untuk kebutuhan perseroan seperti peningkatan sistem teknologi informasi dan program pengembangan yang berkualitas untuk menara telekomunikasi perseroan," katanya dalam keterangan tertulis, dikutip Senin (17/7).

Adapun rencana penggunaan dana yaitu untuk belanja modal anorganik senilai Rp 16,6 triliun, modal kerja Rp 1,8 triliun, total yang direncanakan Rp 18,5 triliun.

Halaman:
Reporter: Patricia Yashinta Desy Abigail
Editor: Lona Olavia
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement