Erick Thohir Nonaktifkan Dirut Taspen ANS Kosasih, Ini Penggantinya

Syahrizal Sidik
9 Maret 2024, 15:10
Erick Thohir Nonaktifkan Dirut Taspen ANS Kosasih, Ini Penggantinya
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/Spt.
Menteri BUMN Erick Thohir menonaktifkan Direktur Utama PT Taspen (Persero) ANS Kosasih. Kosasih diduga terlibat kasus investasi fiktif Taspen yang tengah disidik oleh KPK.
Button AI Summarize

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), menonaktifkan Direktur Utama PT Taspen (Persero) ANS Kosasih dari jabatannya. Hal ini menindaklanjuti terlibatnya ANS Kosasih pada kasus korupsi berdasarkan hasil penyidikan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Pak Erick kemarin sudah menonaktifkan Dirut Taspen,” kata Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga, dikutip Sabtu (9/3).

Arya memastikan, Kementerian BUMN menghormati proses hukum yang saat ini sedang dihadapi PT Taspen (Persero) terkait dugaan korupsi bermodus investasi fiktif periode 2016 hingga pertengahan 2019. Kementerian BUMN juga berkomitmen untuk terus bersikap profesional dan transparan.

Setelah ANS Kosasih nonaktif, saat ini Rony Hanityo Aprianto ditunjuk sebagai pelaksana tugas direktur utama. Berdasarkan data PT Taspen di laman resminya, sebelumnya Rony menjabat sebagai direktur investasi sejak 2020 lalu. Ia juga pernah mengemban tugas sebagai Direktur Investasi dan Keuangan PT Asabri periode 2019-2020. 

Kemudian, pada 2018-2019, ia berkiprah di Dana Pensiun Perkebunan sebagai direktur investasi. Sedangkan, pada 2013 sampai dengan 2018 lalu, ia menjabat Head of Institutional Sales and Investment Specialist PT Bahana TCW Invesment Management.

Halaman:
Reporter: Antara

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...