Tech in Asia Show
Arief Kamaludin|KATADATA
Donang Wahyu
17 November 2016, 10:57

Kumpul Akbar untuk Mengembangkan Perusahaan Rintisan

Untuk kelima kalinya, perusahaan media teknologi Tech in Asia menggelar konferensi akbar teknologi bertajuk "Tech in Asia Jakarta 2016". Acara yang digelar selama dua hari pada 16-17 November ini, di Jakarta, menyajikan berbagai diskusi yang mengupas tentang ekosistem teknologi dan tren terkini di industri startup (perusahaan rintisan), mobility, serta peran teknologi dalam mendukung kegiatan ekonomi.

Konferensi ini memang menjadi ajang berbagi ide, wawasan, dan pengalaman di antara para pelaku bisnis digital, teknologi, dan perusahaan rintisan. Peserta dapat menyerap berbagai ilmu dan pengalaman dari para pembicara kompeten yang hadir, antara lain dari Facebook, Google, LINE, Edelmann, Adyen, Hubspot, TechStars, KPMG, Qerja, Bukalapak, 500 Startups, Mozilla, Golden Gate Ventures, Venturra Capital, dan lain-lain.

Selain akan dihadiri oleh lebih dari 100 pembicara, 250 investor dan 1.000 developer dari dalam dan luar negeri, penyelenggara menargetkan acara ini mampu mendatangkan 5.500 pengunjung.

Menurut Hendri Salim, Head of Indonesia Tech in Asia, nilai investasi perusahaan startup pada kuartal II-2016 sudah mencapai Rp 2,09 triliun, atau melonjak tinggi dibandingkan kuartal sama tahun lalu sebesar Rp 68,4 miliar. Dana itu mengalir kepada 28 startup, yang mayoritas adalah perusahaan rintisan e-commerce dan marketplace. "Total pendanaan startup di Indonesia menempati posisi ke-2 di ASEAN," katanya.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami