Foto: 10 Potret Pilihan Pekan Ini

Penulis: Arief Kamaludin

Editor: Muchamad Nafi

10/1/2020, 12.00 WIB10 Foto

Lensa fotografer mengabadikan momen-momen penting sepanjang pekan ini. 10 potret pilihan Katadata.co.id.

Hampir selalu ada peristiwa menarik perhatian publik setiap hari dari penjuru Tanah Air. Lensa fotografer pun mengabadikan momen tersebut. Berikut ini 10 potret pilihan Katadata.co.id di pekan kedua Januari 2020.

Selengkapnya
Foto Pilihan Pekan Kedua Januari 2020
Foto: ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan

Warga menggunakan jasa perahu motor untuk menyeberangi Sungai Batanghari dari Seberang Kota Jambi menuju Kota Jambi, Jambi, Kamis (9/1/2020). Warga setempat biasa memanfaatkan jasa perahu penyeberangan orang dan sepeda motor melintasi Sungai Batanghari dari Kota Jambi menuju Seberang Kota Jambi dan sebaliknya dengan tarif mulai Rp3 ribu sampai Rp10 ribu untuk sekali menyeberang.

Foto Pilihan Pekan Kedua Januari 2020
Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Anggota Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI AL membersihkan senjata jenis HK-416 kaliber 5.56 mm usai melakukan pengamanan kunjungan Presiden RI Joko Widodo di KRI Usman Harun-359 yang bersandar di Faslabuh Lanal Ranai, Teluk Lampa, Natuna, Kepulauan Riau, Rabu (8/1/2020). Pemerintah mengerahkan TNI dan Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI dalam pengendalian wilayah laut, khususnya di Zona Ekonomi Ekslusif (ZEE) laut Natuna Utara.

Foto Pilihan Pekan Kedua Januari 2020
Foto: ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Pengunjung melintas di bawah deretan payung hias di Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ), Solo, Jawa Tengah, Rabu (8/1/2020). Deretan payung hias dengan konsep menyambut musim hujan tersebut untuk mempercantik serta meningkatkan daya tarik kunjungan wisata ke Kebun Binatang TSTJ.

Foto Pilihan Pekan Kedua Januari 2020
Foto: ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan

Sejumlah pelajar melewati jalan penghubung Desa Jebus dengan Desa Gedong Karya yang terendam banjir luapan Sungai Batanghari di Muarojambi, Jambi, Selasa (7/1/2020). Ruas jalan penghubung desa satu-satunya tersebut terendam banjir sejak dua pekan terakhir.

Foto Pilihan Pekan Kedua Januari 2020
Foto: ANTARA FOTO/Jojon

Buaya Muara (crocodylus porosus) kehilangan mulut bawah akibat berkelahi karena kelaparan di sebuah kolam penangkaran buaya Kelurahan Lapulu, Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (7/1/2020). Penangkaran itu awalnya memelihara sekitar 50 ekor buaya namun menyusut hingga tujuh ekor buaya liar akibat pemiliknya tidak mampu lagi memberi makanan.

Foto Pilihan Pekan Kedua Januari 2020
Foto: ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

Pengunjung bermain dengan kucing di Cafe Kucing Neko-neko, Malang, Jawa Timur, Selasa (7/1/2020). Pemilik bisnis usaha cafe tersebut sengaja menghadirkan puluhan kucing sebagai daya tarik bagi para pecinta kucing untuk datang berkunjung.

Foto Pilihan Pekan Kedua Januari 2020
Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Anggota Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta bersama anggota Basarnas bersiap melakukan evakuasi terhadap bangunan yang ambruk di Jalan Brigjen Katamso, Kota Bambu Selatan, Palmerah, Jakarta Barat, Senin (6/1/2020).

Foto Pilihan Pekan Kedua Januari 2020
Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Siswa Sekolah Dasar Negeri Kapuk Muara 01 bergotong royong memindahkan meja, kursi, dan lemari kedalam ruang kelas saat kerja bakti bersama pasca banjir di Jakarta, Senin (6/1/2019). Kegiatan belajar mengajar di sejumlah sekolah terdampak banjir belum efektif karena selain ruangan kelas terendam air juga digunakan sebagai tempat pengungsian.

Foto Pilihan Pekan Kedua Januari 2020
Foto: ANTARA FOTO/Novrian Arbi

Pengunjung menikmati wisata seni "digital video mapping" Kala.Kini Nanti di Paris Van Java Mall, Bandung, Jawa Barat, Minggu (5/1/2020). Kala.Kini nanti merupakan seni digital yang menampilkan wahana imajinasi visual tiga dimensi yang menjadi salah satu potensi wisata baru di Kota Bandung.

Foto Pilihan Pekan Kedua Januari 2020
Foto: Adi Maulana Ibrahim|KATADATA

Petugas menyelesaikan perbaikan mobil yang terkena banjir di bengkel Auto2000 Permata Hijau, Jakarat, Senin (6/1/2020). Pasca banjir yang melanda kawasan tersebut pada 1 - 3 Januari, tercatat 40 mobil silih bergantian memasuki bengkel untuk diperbaiki.