Call Me Bude Show
Adi Maulana Ibrahim|Katadata
Image title
14 Maret 2020, 06:00

Foto: Call Me Bude

"Dari Instagram, aku belajar dua cara menyukai. Mengetuknya dua kali atau menyentuhnya tepat di hati."

Begitulah salah satu rangkaian kutipan Bude Sumiyati dalam akun Instagram @budesumiyati. Kata-kata nyeleneh ditambah postingan foto eksentrik memenuhi galeri Instagram yang memiliki 217 ribu lebih pengikut itu. Ribuan komentar menimpali dengan nada senang dan gembira.

Lahir dari media sosial pada 2016, Bude muncul dengan perawakan tambun, tato di beberapa bagian tubuh, dan rambut nyentrik berwarna pink . Dia pun memikat jutaan pasang mata pengguna Instagram, di tengah konstruksi media bahwa kecantikan perempuan kerap dilihat dari tubuh dengan kulit mulus, singset atau montok, bibir seksi, dan rambut panjang. Hal-hal ini biasanya dipandang sebagian besar perempuan menjadi faktor utama untuk terkenal. Bude melawan batasan-batasan tersebut.

Perempuan bernama asli Neti Herawati terus memperbarui dirinya, meng-update pikiran supaya bisa searus dengan zaman. Sosok Bude Sumiyati menjadi perbincangan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial. Banyolan khas yang dicantumkan dalam unggahan beserta foto dirinya dengan pose lucu, aneh, serta pakaian wow berbagai warna jadi sorotan.

Bude memperlihatkan bahwa kecantikan bukan saja penilaian atas tubuh. Melebihi itu, kecantikan muncul dari perilaku sederhana, humoris, dan menjadi "apa adanya" yang kerap ia tujukan di media sosial dan kehidupan aslinya.

Memanfaatkan Instagram, Bude berbagi kebaikan dengan kata-katanya yang menghibur dan inspiratif. Berkahnya, Bude dilirik berbagai stasiun televisi untuk mengisi sejumlah acara serta menjadi bintang iklan dan endorsement.

"Semoga Kecantikanku Tidak Sampai Mengintimidasimu”

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami