Penyekatan Keluar Masuk Jakarta Show
Adi Maulana Ibrahim|Katadata
Image title
29 Mei 2020, 14:45

Foto: Penyekatan Keluar Masuk Jakarta

Kepolisian terus mengantisipasi arus balik Lebaran saat pandemi virus corona dengan melakukan penyekatan di sejumlah titik. Polda Metro Jaya mencatat ada peningkatan arus kendaraan yang keluar-masuk Jakarta pada Kamis (28/5) atau H+4 Lebaran.

Ada 3.095 kendaraan yang diputarbalikkan saat akan keluar-masuk Jakarta. Angka ini meningkat 7 persen dari 2.898 kendaraan yang diputarbalikkan pada Rabu (27/5). Pasalnya, para pengemudi ini tak mengantongi Surat Izin Keluar-Masuk atau SIKM Jakarta.

"Jumlah tersebut mengalami peningkatan dibanding pada Rabu (27/5) kemarin. Pada Rabu, jumlah kendaraan yang diputar balik sebanyak 2.898 kendaraan, sehingga terjadi peningkatan sebesar 7 persen," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dalam keterangan tertulisnya.

Jadi, selama 2 hari sudah 5.993 kendaraan yang diputarbalikkan oleh aparat gabungan dari TNI-Polri dan Dinas Perhubungan DKI di 20 titik, dengan rincian 1.398 kendaraan diputarbalikkan pada titik penyekatan di wilayah Jakarta, dan 4.595 kendaraan diputarbalikkan di luar wilayah Jakarta.

Editor: Donang Wahyu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami