Fasilitas Layar Lebar di Lahan Parkir Restoran Show
Adi Maulana Ibrahim|Katadata
Image title
13 Juni 2020, 10:00

Foto: Fasilitas Layar Lebar di Lahan Parkir Restoran

Lahan parkir sebuah pusat jajan di kawasan pemukiman di Cikarang, Jawa Barat, diubah layaknya teater drive in di kala pandemi Covid-19 ini . Pengelola menyiapkan layar besar dan menampilkan siaran informasi mengenai Covid-19,  new normal, hiburan, hingga pertandingan bola.

Fasilitas layar lebar ini disiapkan di lahan parkir untuk pengunjung yang hendak membeli makanan di kawasan tersebut secara drive thru. Jadi, dengan disediakannya layar besar ini pengunjung yang menunggu makanannya bisa sambil menonton. Dengan begitu, diharapkan pengunjung tak bosan menunggu makanan yang di pesannya.

“Jadi sebenarnya parkiran yang kita kasih fasilitas layar, pengunjung bisa nonton bola, bisa nonton terkait infomasi Covid. Jadi menyebarluaskan informasilah,” ucap pengelola.

Ia memastikan drive in ini menerapkan protokol pencegahan Covid-19. Sebab di awal pengunjung masuk, satu per satu mobil akan dicek. Mulai dari penumpang mobil yang harus 50 persen dari kapasitas mobil, pengunjung harus menggunakan masker, dan akan diberikan hand sanitizer bagi mereka yang hendak masuk.

Dengan disediakannya sebuah layar lebar ini, diharapkan pembeli tetap datang dan roda ekonomi bisa tetap berputar.

Editor: Donang Wahyu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami